Ringakan Beban Masyarakat, Jefridin Salurkan Beras CPP Kepada 801 Warga Kelurahan Tanjungriau

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan secara simbolis Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kota Batam Tahap II Tahun 2023, di KCP Sutami, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kamis (12/10/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

“Allhamdulilah hari ini pemerintah membagikan rejeki berupa CPP. Tujuannya tidak lain membantu masyarakat dan meringankan beban serta menstabilkan harga di Kota Batam,” katanya.

Jelasnya, Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah ini dilakukan tidak lain untuk menekan gejolak harga beras yang sedang terjadi di Indonesia terkhusus Kota Batam.

“Mudah- mudahan bermanfaat. Sebentar lagi akan ada intervensi atau kebijakan dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendistribusikan sembako murah bersubsidi yang sekarang sedang dalam tahap proses,” jelasnya.

Tambahnya, pada Bulan Desember 2023 atau tepatnya pada perayaan Natal mendatang, Pemerintah Kota Batam juga akan menggelar pasar dan sembako murah.

“Semua ini untuk masyarakat dan seluruh kebijakan di bawah arahan Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini senantiasa selalu berpihak pada kita masyarakat,” ujar Jefridin.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi memaparkan Penyaluran bantuan beras ini diberikan kepada 801 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Tanjungriau dengan total kuantum sebanyak 8.010 kilogram beras.  

“Sesuai harapan pemerintah, bantuan ini guna meringankan beban pengeluaran dalam mencukupi keperluan keluarga dalam hal kebutuhan pangan beras,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai