Insentif Cair, Ketua BMGQ Batam: Ini Bentuk Keberpihakan Wali Kota ke Tokoh Agama

MC Pemko Batam – Perwakilan Tokoh Agama Kota Batam, Deden Sirajudin, mengatakan, atas nama IPIM, PMB, dan BMGQ menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Batam yang sudah memperhatikan dengan memberikan insentif.

Hal itu disampaikan Deden saat Silaturahmi Wali Kota Batam dengan Tokoh Agama yang tergabung dalam IPIM, PMB, dan BMGQ Tingkat Kecamatan Sekupang di Masjid Baiturrahman Sekupang, Kamis (12/10/2023).

“Ini bagian dari motivasi bagi kami, bahkan insentif terus naik dari Rp150 ribu hingga kini Rp750 ribu. Bahkan, insentif ini tetap dipertahankan saat Covid-19 lalu,” ujarnya.

Ia mengaku, insentif ini bentuk keberpihakan Wali Kota Batam terhadap insentif terhadap tokoh agama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), dan Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ)

“Semoga insentif ini terus dipertahankan dan berlanjut ke depan,” kata Deden yang juga sebagai Ketua BMGQ Kota Batam tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap, dengan adanya insentif ini, makin meningkatkan semangat para imam masjid, mubalig, dan guru mengaji dalam membimbing jemaah dan santri di tempat masing-masing.

“Perjuangan insentif ini sejak 2009 dimulai dari IPIM, kemudian 2010 untuk BMGQ dan PMB,” ujar Rudi.

Insentif bagi tokoh agama ini semula Rp150 ribu dan kini meningkat menjadi Rp750 ribu. Ia berhatap, insentif tersebut bisa bermanfaat. Di kesempatan itu, Rudi juga meminta tokoh agama untuk terus menjaga kekompakan demi pembangunan Kota Batam.

“Mari bersama membangun Kota Batam yang lebih modern dan maju,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah program pembangunan Kota Batam mulai dari Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang.

“Dengan pembangunan ini, roda perekonomian berputar dan memberikan dampak peningkatan pendapatan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” kata Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai