Galakkan Aksi Bersih-bersih, Jefridin Berharap Aksi Ini Dapat Mengedukasi dan Memotivasi Masyarakat Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima peralatan kebersihan berupa tempat sampah dan sapu lidi dari ACE Hardware Indonesia, di Dataran Engku Putri, Minggu (17/09/2023). Harapannya, dengan digalakkannya aksi bersih-bersih ini dapat meningkatkan kebersihan di Kota Batam sehingga masyarakat Batam menjadi sehat.

Bersamaan dengan itu juga digelar kegiatan aksi bersih-bersih dalam program ACE untuk Indonesia Bersih. Jefridin mengapresiasi aksi bersih-bersih ini, karena menurutnya ini merupakan salah satu bentuk untuk mengedukasi masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, Saya ucapkan terimakasih sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini. Karena aksi bersih-bersih itu penting untuk menjaga kesehatan,” ujar Jefridin mengawali sambutannya.

Kesehatan itu menurutnya sangat berharga. Baik kebersihan diri, rumah dan lingkungan. Melalui kegiatan ini semoga bisa memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Batam disamping harus kondusif, nyaman, aman juga harus bersih. Jika tidak bersih orang tidak mau datang ke Batam. Untuk itulah kebersihan di Kota Batam harus dijaga agar Batam nyaman, aman dan bersih.

“Tujuan kegiatan ini selain memberi edukasi kepada masyarakat juga memberi contoh agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat terutama di dalam parit. Batam ketika hujan turun akan langsung banjir, karena serapan air di Batam kurang. Untuk itu buanglah sampah pada tempatnya,” paparnya.

Perwakilan ACE Hardware mengatakan kegiatan bersih-bersih ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Dikuti 60 di seluruh Indonesia. Serentak dilakukan diseluruh Indonesia.(*)

Mungkin Anda juga menyukai