Rudi Sebut #BatamKotaBaru Butuh Infrastruktur Mumpuni, Harap Andil Para Kontraktor

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan komitmennya agar Batam dalam proses pembangunan memiliki infrastruktur yang mumpuni. Mewujudkan ini, kata Rudi, tak lepas dari andil para kontraktor. Hematnya, jika infrastruktur mumpuni, ekonomi akan meningkat dan muaranya tentu kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan sejak awal, dirinya berjumpa dengan para kontraktor maupun arsitek Kota Batam menyampaikan betapa pentingnya pembangunan sesuai dengan rencana dan ketentuan. Tentu saja jika tidak sesuai akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Proses awal dan akhir (pembangunan infrastruktur) ada di tangan bapak ibu. Dari desain yang bagus hingga hasil akhirnya, jika begini Batam akan lebih baik. Tidak jauh dari Malaysia maupun Singapura,” imbuhnya.

Ia juga kembali menegaskan bahwa pembangunan kota ini ditujukan untuk mewujudkan #BatamKotaBaru. Jika menoleh ke belakang, yakni meneruskan cita-cita besar BJ Habibie bagaimana Batam menjadi daerah yang maju.

“Maka seluruh proses pembangunan ditujukan mewujudkan #BatamKotaBaru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Azril Apriansyah menyampaikan harapan sosialisasi berjalan dengan baik. Menurutnya, kompetensi yang baik dari para pelaku kontruksi akan mendukung program pembangunan, baik yang dilakukan pemerintah maupun oleh pihak swasta.

“Batam sedang gencar dibangun, sangat masif dilakukan. Ini membutuhkan kemampuan dari pelaku jasa kontruksi,” sebut dia.

Mungkin Anda juga menyukai