Hadiri Penutupan MPLS SMPN 26 dan SMPN 34, Jefridin Sebut Pendidikan Sebagai Investasi

MC Pemko Batam – Diakhir pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefiridn, M.Pd. menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMP Negeri 26 Batam dan SMP Negeri 34 Nongsa. Kepada siswa dan siswi di dua sekolah itu Ia berpesan agar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh karena ilmu merupakan investasi utama dalam kehidupan.

“Pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya, yang tidak bisa dibayarkan dengan apapun. Maka mari giat belajar, guna meneruskan estafet kepemimpinan pembangunan di Kota Batam menuju visi Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam.

Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap kompenen pendidikan, diantaranya guru, kepala sekolah, hingga komite sekolah yang hadir.

“Pendidikan dapat tercapai apabila kolaborasi antara tiga komponen pendidikan dapat terwujud dengan baik,” ujar Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

Ia menjelaskan, ketiga komponen tersebut diantaranya lembaga informal atau orangtua di rumah, lembaga formal atau pemerintah yang menyiapkan sekolah, guru hingga kurikulum, dan lembaga non formal atau masyarakat serta lingkungan yang turut membentuk pendidikan bagi anak- anak.

“Tanpa ketiga ini membangun kemitraan dan kolaborasi, pendidikan tidak dapat terlaksana dengan baik,” katanya di SMP Negeri 26 Batam.

Katanya, sebagai generasi muda, para siswa harus mempersiapkan diri dalam menyongsong Indonesia sebagai negara maju. Generasi di Kota Batam harus bisa ambil bagian dalam pembangunan di Kota Batam. Mengambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.(*)

Mungkin Anda juga menyukai