Bersama Baznas Kota Batam, Jefridin Serahkan Bantuan Hewan Kurban Satu Ekor Sapi

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyerahkan bantuan satu ekor hewan kurban berupa sapi ke Masjid Al Aqso di perumahan Mutiara View Tiban Kecamatan Sekupang. Bantuan sedekah daging sapi ini diberikan oleh Baznas Kota Batam dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M. Satu ekor sapi tersebut diserahkan oleh Jefridin kepada Dewan Kemakmuran Masjid Al Aqso usai Salat Magrib berjamaah, Senin (26/06/2023).

“Hewan kurban ini merupakan bantuan dari Baznas Kota Batam. Baznas dipercaya Pemko mengelola zakat di Kota Batam. Hampir 90 persen ASN di Pemko Batam berzakat melalui Baznas. Ada beberapa ekor sapi yang akan disedekahkan, satu ekor diserahkan ke masjid Al Aqsho,” paparnya.

Jefridin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam pada Idul Adha tahun ini akan melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Baiturrahman, Sekupang. Ia mengatakan di Masjid Agung pada tahun ini tidak ada penyembelihan hewan kurban karena Masjid Agung dalam tahap revitalisasi. Sehingga penyembelihan hewan kurban dialihkan ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengajak mari kita merayakan Idul Adha dengan sebaik mungkin. Mari kita ciptakan Batam ini aman kondusif. Kenapa harus kondusif agar orang mau datang ke Batam,” pesannya.

Dengan kunjungan orang ke Batam menurutnya akan membawa rezeki untuk seluruh masyarakat Batam.  Karena mereka menginap di hotel, makan di restoran akan ada pajak sebesar 10 persen yang diterima oleh Pemerintah Kota Batam. Dari pajak dan retribusi itu lah Pemerintah Kota Batam membangun infrastruktur di Kota Batam.

“Dari pajak dan retribusi yang diterima inilah Wali Kota bisa memberikan insentif untuk RT/RW, Mubalig, iman Masjid, guru ngaji dan lain sebagainya. Ini semata untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Itu lah kenapa Pak Wali komit membangun Batam,” tutur pria asal Selatpanjang ini

Dijelaskannya bahwa Batam merupakan daerah kunjungan wisata nomor dua setelah Bali dan daerah nomor tiga tujuan untuk mencari pekerjaan. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat Kota Batam menciptakan Batam aman, nyaman dan kondusif.(*)

Mungkin Anda juga menyukai