𝐒𝐚𝐤𝐬𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐧𝐢𝐤𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐬𝐚𝐥 𝐌𝐮𝐚𝐥𝐥𝐚𝐟 𝐒𝐮𝐤𝐮 𝐋𝐚𝐮𝐭 𝐓𝐚𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐠𝐮𝐧𝐝𝐚𝐩, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐋𝐚𝐤𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐫𝐨𝐬𝐞𝐬𝐢 𝐓𝐞𝐩𝐮𝐤 𝐓𝐞𝐩𝐮𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐰𝐚𝐫

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Para Perias Berbaju Biru, Berbaju Biru Berjalan Bertiga, Selamat Kepada Pengantin Baru, Semoga Berkekalan hingga ke Surga. Sebait pantun itu dihadiahkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. kepada enam pasang pengantin muakaf Suku Laut Tanjunggundap yang baru usai mengilkuti pernikahan massal.

Nikah massal Suku Laut Tanjunggundap ini diselenggarakan dalam rangka milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-23 Tahun. Sebagai ucapan selamat untuk para pengantin, Jefridin juga melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar. Acara yang digelar di Masjid At Taqwa Tanjung Gundap Kecamatan Sagulung, Rabu (17/01/2024) dihadiri masyarakat Tanjunggundap.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada enam pasang pengantin yang sudah sah menjadi suami istri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah. Pesan Saya agar para pengantin dapat memahami nasehat perkawinan yang sudah disampaikan oleh Pak KUA,” ucapnya.

Atas nama Pemko Batam, Ia juga mengapresiasi banyaknya kegiatan yang digelar oleh Baznas Kota Batam dalam rangka Milad ini. Kegiatan ini menurutnya harus dilanjutkan mengingat kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Pemko Batam berkomitmen untuk memajukan Baznas Kota Batam ini. Terimakasih atas kolaborasi dari seluruh pihak sehingga kegiatan pada siang ini berjalan lancar,” ujar ayah dua anak ini.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith menyampaikan ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati Milad Baznas Ke-23. Adapun kegiatan yang digelar berupa bantuan nafkah untuk Muallaf 10 orang, nikah massal Muallaf diikuti 6 pasang, bantuan modal usaha untuk 3 orang, paket sembako sebanyak 200 paket, beasiswa SD dan SMP untuk 10 orang dan bantuan budi daya ikan untuk 1 orang.

Adapun sumber dana kegiatan ini bersumber dari zakat, infaq dan sedekah (ZIS). Menurutnya Asnaf yang dibantu terdiri dari muallaf, fakir miskin dan fisabilillah. Peringatan Milad Baznas Bertemakan “Nikmat Berzakat Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahik”.

“Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Pemko Batam, khususnya Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi. Sehingga Baznas Kota Batam bisa melaksanakan kegiatan pada hari ini dalam rangka Milad Baznas Ke-23,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai