Rakernas GPI, Jefridin: Jaga Kerukunan Beragama

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) di Golden View, Bengkong, Jumat (12/5/2023).

Rakernas ini mengangkat tema Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Rakernas ini digelar 12-15 Mei 2023.

Di kesempatan itu, Jefridin memaparkan terkait perkembangan Batam. Ia mengungkapkan, Batam adalah miniaturnya Indonesia.

“Seluruh suku dan agama ada di Batam. Kami ucapkan terima kasih sudah memilih Batam dalam menjalankan rakernas GPI,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Jefridin juga mengajak GPI untuk mendukung perkembangan pembangunan Batam. Ia mengajak GPI juga ikut menjaga Batam tetap aman dan kondusif.

“Indeks kerukunan tertinggi di Indonesia. Di sini, kami sangat kompak menjaga keamanan dan suasana kondusif,” ujarnya.

Suasana kondusif ini, lanjut Jefridin, sebagai dukungan dalam mempercepat pembangunan Kota Batam. Ia mengatakan, pembangunan Batam dinilai sukses meningkatkan ekonomi Batam.

“Saat ini, Batam sedang bersolek. Selain untuk meningkatkan ekonomi, juga sebagai upaya meningkatkan pariwisata Batam,” katanya.

Ia juga mengapresiasi GPI memilih Batam dalam menjalankan Rakernas pada 2023. Ia berharap, dalam rakernas ini juga memberikan hasil yang positif.

“Terima kasih sudah memilih Batam. Selamat menjalankan Rakernas,” tutup Jefridin.

Di kesempatan itu, Jefridin membuka secara resmi Rakernas dengan cara memukul gong usai memberikan sambutan.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat, hingga Ketua Umum GPI, MH. Siburian dan sejumlah pengurus pusat GPI.

Mungkin Anda juga menyukai