Rombongan TP PKK Badung Apresiasi Program HATINYA PKK Kota Batam

MC Pemko Batam – Rombongan TP PKK Badung, Bali melakukan kunjungan ke salah satu hasil program garapan dari TP PKK Kota Batam, yaitu HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) di Tibelat Farm, Sei Temiang, Senin (26/6/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Kerja Studi Tiru TP PKK Kabupaten Badung, Bali ke Kota Batam , yang disambut langsung oleh Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin mewakili Ketua TP PKK Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

“Ini merupakan garapan dari PKK Tanjungriau, Kecamatan Sekupang. Program yang diberi nama HATINYA PKK ini kemarin mendapat juara satu berkat pembinaan dinas terkait,” kata Hariyanti.

Hariyanti menyampaikan, halaman asri ini berisi kolam budidaya ikan, dan budidaya tanaman perkebunan yang dipadukan dengan agro wisata. Menurutnya, melalui ini dapat menjadi tempat kunjungan wisata juga pendidikan bagi siswa TK, SD, SMP dan umum.

“Bersyukur bahwa dukungan Pemerintah Kota Batam kepada program- program PKK sangat besar. Berkat dukungan tersebut kedepan kami bisa lebih eksis dalam memberdayakan masyarakat dan keluarga – keluarga di Kota Batam,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Badung, Komang Budhi Argawa menyampaikan apresiasi program – program PKK di Kota Batam.

“Apresiasi atas sambutan dan suguhan PKK Kota Batam, mulai dari suguhan peragaan busana yang menonjolkan kain tradisional ikon batik Batam, hingga program agro wisata,” katanya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Mardanis, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Novi Harmadyastuti.

Mungkin Anda juga menyukai