Hadiri Wisuda Santri IRTQ, Amsakar Ungkap Rasa Bangga Konsep Batam Madani Terus Tumbuh dan Berkembang

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyampaikan rasa bangga bahwa kegiatan keagamaan di Kota Batam selalu semarak dan terus berkembang. Hal ini sejalan dengan konsep madani dalam visi Kota Batam.

Salah satunya, yakni upaya membumikan Al-Qur’an oleh Taman Pendidikan Qur’an yang saban waktu terus bertambah dan melahirkan banyak pembaca maupun penghafal Al-Qur’an

“Kota yang kita cintai ini tak pernah kering dari upaya membumikan nilai Al-Qur’an. TPQ pertumbuhannya selalu ada dari waktu ke waktu dan outputnya hafiz-hafizah juga terus ada,” kata Amsakar saat hadir dalam Wisuda Santri Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam Kota Batam II di Aula Lantai 2 Masjid Bukit Indah Sukajadi, Minggu (14/5/2023).

Amsakar yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam ini, menyebutkan, bahkan terbaru Kota Batam kembali memantaskan diri kembali keluar sebagai Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-X Kepri.

“Ini menandakan visi Bandar Dunia Madani tidak lagi visi di atas kertas tapi sudah terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Tidak hanya itu, berbagai acara keagamaan juga sering digelar di Batam. Dan antusias setiap pemeluk agama begitu besar. Keadaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Amsakar.

Bahkan dalam berbagai kesempatan dia menyebut Batam adalah miniatur Indonesia. Ibarat orkestra, keberagaman yang dijalankan dengan sebaik-baiknya anugerah akan menghasilkan bunyian yang indah.

“Kita bersyukur kehidupan keagamaan dan spritual sudah penuh kegairahan di kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Terkhusus kepada orang tua para santri, ia berterimakasih telah sabar dan mempercayakan anaknya untuk belajar Al-Qur’an. Ia menyakini andil orangtua dalam hal ini akan dicatat sebagai amal ibadah.

Menurutnya, upaya memboboti generasi muda dengan modal spiritualitas juga sangat penting disamping intelektualitas dan juga kecerdasan emosional. Termasuk dalam menyongsong Bonus Demografi tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045.

“Selamat wisuda anak-anakku sekalian, bapak bangga kepada kalian. Kepada semuanya, mari terus bersinergi dan berbuat yang terbaik jadikan Batam hebat, maju dan dahsyat lagi ke depan,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai