Safari Ramadhan, Jefridin: Bentuk Silaturahmi Umara dengan Umat

MC Pemko Batam – Nikmat sehat dan kesempatan untuk bersilaturahmi digunakan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. untuk bertemu langsung sekaligus Shalat Tarawih, bersama jamaah Masjid Al-Ikhlas Plamo Garden, pada Safari Ramadan di Komplek Plamo Garden Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kamis (13/4/2023).

“Safari ramadan ini sendiri dalam rangka mempererat silaturahmi dengan umara, ulama dan umat yaitu masyarakat. Jika ketiganya berkolaborasi dalam satu daerah, maka daerah tersebut pasti akan maju,” tutur Jefridin.

Dalam kesempatan tersebut Jefridin turut menyampaikan pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Kota Batam, di bawah kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi.

“Pak Wali Kota bukan hanya membangun kota dan jalan tetapi beliau juga membangun Program Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK). Dan semoga dapat memperbaiki infrastruktur hingga permukiman masyarakat,” ujarnya.

Jefridin mengajak serta meminta doa kepada masyarakat Batam, agar pihaknya dapat melaksanakan pembangunan sesuai visi Batam Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera. Menurutnya, untuk mewujudkan visi tersebut tidak bisa jika hanya dilaksanakan oleh pemerintah, tetapi juga masyarakat.

“Tugas kita masyarakat Batam adalah bertanggung jawab menciptakan Batam yang kondusif dan aman, agar ekonomi semakin menggeliat. Dan karena Batam cukup indah, tugas kita menjaga Batam bebas dari sampah. Mohon bangun dan jaga Batam bersama,” ajaknya.

Sedangkan Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Hedriyanto menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan tim safari ramadhan Pemko Batam. Menurutnya, bantuan pembangunan fasilitas masjid akan digunakan untuk membangun rumah imam masjid.

“Juga warga Plamo Garden meminta untuk dibangunnya Fasilitas Umum (Fasum) olahraga di sekitar lingkungan komplek,” katanya.

Menanggapi hal tersebut jefridin melalui Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam akan melakukan tindak lanjut atas masukan tersebut .

“Seluruh fasum dan fasos yang belum diserahkan, silakan diserahkan dan diusulkan ke pemerintah daerah. Agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, insyallah diusulkan saja akan kita usahakan,” jawab Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai