Amsakar Terkesan Kekompakan Antar Kelompok Masyarakat Batam

𝑀𝑜𝑚𝑒𝑛 𝑅𝑎𝑚𝑎𝑑h𝑎𝑛, 𝑉𝑖ℎ𝑎𝑟𝑎 𝑆𝑎𝑚𝑢𝑑𝑟𝑎 𝑀𝑒𝑛𝑡𝑎𝑟𝑎𝑢 𝐵𝑒𝑟𝑏𝑎𝑔𝑖 𝑆𝑒𝑚𝑏𝑎𝑘𝑜 𝑈𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑀𝑎𝑠𝑦𝑎𝑟𝑎𝑘𝑎𝑡

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad kerap terkesan atas kekompakan dan saling peduli yang ditunjukkan antar kelompok masyarakat Batam.

Seperti pembagian sembako yang digelar Vihara Samudra Mentarau kepada masyarakat di Bulan Ramadhan, Kamis (13/4/2023) siang.

“Terimakasih kepada Vihara Samudra Mentarau yang telah menunjukkan arti kepedulian ini. Seingat saya, tak hanya kali ini, saat Covid-19 vihara menunjukkan kepeduliannya menjadi tempat vaksinasi Bagi masyarakat,” papar dia.

Selain itu, pada berbagai kesempatan vihara juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

Menurut Amsakar, saling peduli memang kerap ditunjukkan oleh masyarakat Batam dan mencerminkan nilai luhur bangsa ini. Ia berharap, hal baik ini terus ditingkatkan.

“Ini yang saya sebut bangun Batam perlu kebersamaan, kolektivitas dan saling peduli. Tanpa perlu memandang suku, agama atau latar belakang namun melihat Batam sebagai rumah bersama,” ungkap dia.

Batam, lanjut dia, merupakan daerah yang dianugerahi keberagaman. Hebatnya lagi, keberagaman ini telah mengukuhkan diri menjadi salah satu kekuatan dalam pembangunan Batam.

“Batam heterogen dan multikultur. Banyak suku, agama, paguyuban dari Sabang sampai Merauke ada di kota kita ini. Kebersamaan dalam keberagaman inilah yang kita harus rawat bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Vihara Samudra Mentarau Hermin mengungkapkan, jumlah paket sembako yang dibagikan dalam kesempatan ini yakni 300 paket.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan disejalankan dengan berbagi di Bulan Ramadhan.

“Kegiatan seperti rutin kami lakukan. Kita ingin bersama-sama ikut kompak membangun Batam,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai