𝐉𝐞𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐚𝐧, 𝐌𝐮𝐡𝐚𝐦𝐦𝐚𝐝 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐓𝐚𝐫𝐡𝐢𝐛 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐃𝐌𝐈 𝐁𝐢𝐧𝐭𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Rudi, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DMI Kabupaten Bintan.

Pertemuan yang dihadiri 800 lebih pengurus masjid se-Kabupaten Bintan tersebut, berlangsung di Conventation Hall, Awandari Resort, Toapaya Asri, Toapaya, Bintan, senin (11/3/2024).

Pada acara Sarhib Ramadan itu, Muhammad Rudi mengucapkan selamat menyambut bulan yang penuh berkah dengan penuh gembira kepada seluruh pengurus masjid yang hadir.

“Marhaban ya Ramadan, selamat menyambut Bulan Suci Ramadan. Semoga ibadah kita semua diterimah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap HMR.

Atas nama pribadinya, keluarga, dan juga DPW DMI Kepri, Rudi juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak.

“Agar ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, salah kepada manusia, kita harus memintah maaf kepada manusia. Saya atas nama Pribadi, Keluarga, serta DMI Kepri memohon maaf lahir dan Batin,” mohon Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi yang juga Wali Kota Batam, memaparkan segala kebijakan, program dan sejumlah pembangunan yang kini dilakukan di Kota Batam.

Segala kebijakan, program, dan pembangunan di Kota Batam menurutya demi meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau ekonomi dan pendapatan daerah meningkat, kita bisa melakukan apa saja untuk mensejahterahkan masyarakat, termasuk membangun masjid dan mensejahterahkan pengurusnya,” paparnya.

Misalnya di Kota Batam, Rudi terus membangun segala fasilitas umum termasuk masjid dan rumah ibada lainnya. Serta memberikan insentif bagi para tokoh agama di Kota Batam.

“Saya ingin suatu saat nanti Bintan juga seperti Batam. Dapat meningkatkan kemakmuran masjid dan kesejahteraan para pengurusnya,” ujar HMR.

Tak hanya itu, Rudi juga mengungkapkan bahwa pemerintah Arab Saudi akan membangun satu Masjid yang lengkap dengan museum peninggalan Rasulullah.

“Mudah-mudah ini cepat terwujud sehingga Batam memiliki masjid yang lengkap dengan museum rasulullah,” tutup Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai