𝐒𝐞𝐥𝐚𝐤𝐮 𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐌𝐏𝐊𝐓 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐚𝐣𝐚𝐤 𝐀𝐧𝐠𝐠𝐨𝐭𝐚 𝐊𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐫𝐮𝐧𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐩𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak seluruh anggota Karang Taruna di Kota Batam untuk mendukung pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Sebagai pemuda menurutnya harus berperan dalam pembangunan di Kota Batam. Sebagai organisasi yang berada di tingkat kelurahan, tingkat kecamatan dan tingkat Kota harus menciptakan program yang mendukung pemerintah.

“Sebelumnya izinkan Saya menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi selaku Pembina Karang Taruna yang berhalangan hadir pada acara silahturahmi siang ini. Beliau menitipkan salam dan pesan agar seluruh anggota Karang Taruna berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan Kota Batam,” ujar Jefridin mewakili Wali Kota Batam diacara silahturahmi Wali Kota dan MPKT Kota Batam bersama Karang Taruna se-Kota Batam di Aula lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Minggu (19/11/2023).

Dipaparkannya bahwa MPKT merupakan wadah nonstruktural yang berwenang memberi saran dan pertimbangan kepada pengurus Karang Taruna serta memberi akses/kemudahan demi kemajuan Karang Taruna. Serta memberikan akses Karang Taruna dalam mengembangkan program untuk kemajuan Karang Taruna.

“Karang Taruna, KNPI dan Pramuka merupakan organisasi sosial yang ada dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Jangan pernah menyesal karena sudah aktif di organisasi ini. Sebagai Ketua MPKT selalu siap untuk berkolaborasi demi kemajuan Karang Taruna Kota Batam,” ungkap mantan Ketua KNPI Kota Batam ini.

Dalam kesempatan itu Jefridin menyerahkan secara simbolis seragam dan KTA kepada perwakilan anggota Karang Taruna. Bantuan seragam ini menurutnya bentuk perhatian dan kepedulian dari Wali Kota Batam selaku pembina Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kota Batam, Zul Arif mengatakan sebagai bahwa Karang Taruna merupakan mitra strategis pemerintah. Karena keberadaan Karang Taruna dimulai di tingkat kelurahan, kecamatan, Kota, provinsi bahkan nasional.

“Atas nama Ketua Karang Taruna Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam dan Ketua MPKT Kota Batam yang sudah memberikan kami seragam. Bahkan kami diberikan lembaga pelatihan Karang Taruna Kota Batam. Kita juga akan melaunching kartu anggota Karang Taruna.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai