Wakili Walikota, Jefridin Ajak Masyarakat Wujudkan Kerukunan Ummat Menuju Batam Bandar Madani

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam Acara Penutupan Expo 2023 Kementerian Kantor Wilayah Agama Provinsi Kepulauan Riau, di Lapangan Welcome to Batam, Minggu (2/4/2023).

Acara dengan tema “Kerukunan Ummat untuk Indonesia Hebat” ini sendiri ditutup langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. NIZAR, M.Ag. Diketahui expo sudah berjalan selama 10 hari sejak 24 Maret 2023 lalu, yang diikuti sebanyak 50 peserta stand bazar dan peserta lomba da’i cilik Kabupaten/Kota se-Kepri.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saya menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama kususnya Provinsi Kepri, yang melaksanakan kegiatan ini bertempat di Batam dengan tema yang sangat menarik “Moderasi beragama menuju kerukunan ummat,” ujar Jefridin.

Menurut Jefridin tujuan dari kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Sekjen Kemenag RI, ialah bentuk komitmen bersama saling bahu membahu mewujudkan kerukunan ummat agar lebih baik dan sejahtera.

“Di Batam sendiri kita memiliki agama yang majemuk, semua agama dan suku ada di sini. Semoga dengan kemajemukan dan kesatuan tetap terjaga kerukunan, sesuai amanat Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mewujudkan Batam Kota Baru, Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera,”katanya.

Jefridin turut menyampaikan, selama ini dukungan Pemerintah Kota Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam terus mengalir, terkhusus berupa bantuan bagi kegiatan keagamaan, penyuluh agama seperti guru ngaji, imam, pendeta, pinandita dan pastor, yang mendapat sentuhan dari Haji Muhammad Rudi selaku Kepala Daerah di Kota Batam.

“Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Kota Batam dapat lebih masif lagi untuk memberikan bantuan dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan serta para penggerak keagamaan terkhusus di Kota Batam,” tutup Jefridin.

Acara kemudian ditutup dengan peresmian Drive thru Tanjak Corner Sertifikasi Halal Kanwil Kemenag Kepri, di Lapangan Welcome to Batam guna mempermudah para pelaku UKM di Kota Batam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto serta seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Kepri.

 

Mungkin Anda juga menyukai