Madrasah Negeri Seluruhnya UNBK

Media Center Batam – Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Aliyah (MA) Negeri di Batam tahun ini seluruhnya akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Jumlahnya yakni masing-masing dua untuk tingkat MTs dan MA.

“Tahun ini UNBK sudah dilaksanakan 100 persen,” kata Kepala Seksi Bidang Madrasah Kemenag Kota Batam, Muhammad Dirham, Senin (21/1).

Ia mengatakan sekolah yang berada di pulau penyangga (hinterland) tetap akan melaksanakan UNBK. Madrasah di hinterland yang sudah bisa melaksanakan UNBK mandiri, di antaranya MTsN 2 di Pulau Belakangpadang. Karena sudah memiliki sarana dan prasarana memadai.

Selain MTs dan MA negeri, juga terdapat 19 MTs swasta dan 13 MA swasta. Madrasah swasta ini sebagian di antaranya melaksanakan UNBK dengan menumpang di madrasah lain.

Seperti MTs Marhamah di Pulau Setokok yang menumpang UNBK di MAN 1 Sagulung. Kemudian madrasah di Pulau Bulan Lintang juga menumpang di MAN 1. Sementara MTs Nurul Iman di Pulau Mongkol menumpang di MTsN 2 Belakangpadang.

“Anak-anak dari pulau nanti diinapkan di rumah warga sekitar madrasah tempat menumpang UN. Agar tidak bolak-balik ke rumahnya di seberang pulau,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai