๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐‹๐š๐ค๐ฌ๐š๐ง๐š๐ค๐š๐ง ๐€๐ฉ๐ž๐ฅ ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐ง๐š๐ง, ๐†๐ฎ๐ง๐š ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ฅ๐š๐ฒ๐š๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ ๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ

๐——๐—ถ๐˜€๐—ธ๐—ผ๐—บ๐—ถ๐—ป๐—ณ๐—ผ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memimpin jalannya apel bulanan bagi pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin (6/1/2023).

Jefridin menyampaikan dalam amanatnya beberapa arahan dari Wali Kota, salah satunya menekankan agar Kota Batam dapat kembali meraih opini WTP. Yaitu bukti laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip standar akuntansi pemerintahan.

โ€œAtas nama pak wali mengucapkan terima kasih alhamdulillah terkumpulnya seluruh laporan keuangan dari seluruh OPD. Saat ini sedang proses review oleh pihak inspektorat, dan ini harus disegerakan. Karena Pemko Batam sudah 10 kali berturut- turut berhasil meraih opini WTP,โ€ ujar Jefridin.

Ia juga turut menyampaikan info terkait perjalanan dinas, untuk saat ini seluruh OPD tidak lagi hanya menyerahkan laporan pertanggung jawaban tiket pesawat dan boarding pass juga hotel. Namun juga nomor kamar hotel.

โ€œMulai hari ini siapa pun kita yang hendak melakukan perjalanan dinas menginap di hotel, nomor hotelnya harus disimpan,โ€ ujarnya.

Sesuai arahan Wali Kota, Jefridin meminta para pegawai untuk dapat segera menyiapkan dan melengkapi segera surat pertanggungjawaban (SPJ) beserta dokumen pendukungnya untuk dilakukan audit.

Selanjutnya, untuk kegiatan tahun 2023 ia meminta tolong untuk dapat segera dilaksanakan pengerjaannya, terkhusus bagi proyek- proyek fisik dan segera menunjuk pihak ketiga.

โ€œMemang awal tahun ini berat menuntaskan tahun sebelumnya dan merencanakan tahun selanjutnya,โ€ ungkap Jefridin.

Sesuai arahan, seluruh pegawai juga diminta untuk menyegerakan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)

โ€œLaporan LPPD segera mohon, seluruh OPD kalau ada surat dari Sekda tolong langsung dikerjakan dan dipercepat karena ini masuk penilaian organisasi kita,โ€ ujarnya.

Jefridin menyampaikan terima kasih dari Wali Kota kepada seluruh pegawai atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Batam yang mencapai 100 persen, dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Batam mencapai 98 persen.

Ia berharap, seluruh pegawai Pemko Batam sebagai orang yang diberikan kepercayaan menjalankan roda pemerintahan membantu Wali Kota Batam, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.

โ€œASN itu orang yang di tinggikan seranting, dan yang didahulukan selangkah, untuk melayani masyarakat,โ€ tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai