Malam Puncak BBFW 2022, Semangat Bergelora Marlin Kembangkan UKM Batik Batam

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Malam puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2022 berlangsung spektakuler di Dataran Engku Putri Batam Center, Jumat (23/12/2022) malam. Show pamungkas para model tampan dan jelita yang menampilkan aneka motif kerajinan batik khas Batam itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi.

Malam puncak Batam Batik Fashion Week 2022 ini digelar selama tiga hari mulai 23 hingga 25 Desember 2022. Selama puncak Batam Batik Fashion Week 2022 ini, juga digelar pameran seni dan kerajinan hingga bazar kuliner.

Marlin yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. Untuk diketahui, roadshow Batam Batik Fashion Week telah dilakukan di beberapa kota di Kepri yakni di Tanjungbalai Karimun, Tanjungpinang, Lingga, dan Anambas.

Program khusus memperkenalkan kerajinan Batik khas Batam ke saentero Kepri ini dipelopori Dekranasda bekerjasama dengan Disperindag Kota Batam. Diantara motif batik yang jadi andalan adalah batik ikan Marlin, dan batik tenun yang produksinya berpusat di Pulau Ngenang.

“Motif batik yang kita perkenalkan adalah asli buatan pengrajin Batam. Meski baru beberapa tahun memulai tapi semangat kita bergelora untuk mengembangkan produk industri dan usaha kecil menengah Kota Batam,” papar Marlin.

Di kesempatan itu, Marlin mengapresiasi para desainer dan semua pihak yang terus bergandengan tangan dengan Dekranasda Batam dalam memajukan batik Batam. Meski harus jatuh bangun namun dia mengaku batik Batam mampu booming ke pentas nasional dan internasional.

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak dan warga Batam ikut memakai dan mempromosikan batik Batam sebagai bentuk dukungan terhadap pengrajin dan UMKM daerah. Marlin berharap, melalui kegiatan ini ekonomi masyarakat akan terus berputar karena telah mempromosikan produk kerajinan hingga kuliner daerah

Marlin juga menyinggung adanya keluhan soal sulitnya mendapatkan batik khas Batam tersebut. Dia mengaku telah merencanakan untuk membuka galeri dimana semua orang dapat menemukan seluruh jenis dan motif batik khas produk pengrajin Kota Batam.

“Semoga Batik Batam makin maju dan semakin dikenal lagi,” tegasnya bersemangat disambut tepukan yang hadir.

Malam puncak Batam Batik Fashion Week 2022 semakin meriah dengan kehadiran artis Donnie Sibarani (vokalis ADA Band) dan Maggy Diaz. Selain itu, warga yang berjubel disuguhkan penampilan model-model cantik dan tampan dalam balutan busana batik yang sangat menarik.

Warga yang hadir pun tampak antusias. Beberapa kali warga berdiri berkerumun sembari menjepretkan kamera ponselnya, ke arah model yang melenggok-lenggok di atas catwalk.

Hadir dalam kegiatan itu, Walikota-Kepala BP Batam Haji Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, Sekdako Jefridin Hamid, Bupati Karimun Aunur Rofiq, dan Forkompimda. Sejumlah pejabat Pemko dan BP Batam juga terlihat hadir.

Mungkin Anda juga menyukai