Jefridin Resmikan Baksos Operasi Bibir Sumbing, Operasi Sukses Masa Depan Gemilang

MC Pemko Batam – Jefridin, M.Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam membuka secara resmi Bakti Sosial operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Asia Smile di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Botania, Jumat (26/05/2023). Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Bakti Sosial ini. Harapannya, Bakti Sosial operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit ini bermanfaat bagi pasien dan masa depan menjadi gemilang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama. Atas nama Pemerintah Kota Batam mengapresiasi kepada Konjen Singapura, Smile Asia, PSMTI dan RSAB yang telah berkolaborasi sehingga Baksos ini terselenggara. Mudahan-mudahan aksi kemanusian ini dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya saat memberikan sambutannya.

Melalui Bakti Sosial ini diharapkannya masyarakat Kota Batam bebas dari Sumbing dan Langit-langit. Bakti Sosial operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Asia Smile diawali dengan melakukan screnning kepada pasien. Pelaksanaan operasi akan digelar pada 27 sampai dengan 29 Mei 2023.

“Semoga acara ini sukses dan operasi berjalan lancar,” ucapnya.

Dr. Retno Kusumo, Direktur Rumah Sakit RSAB Botania mengatakan jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 46 orang. Jika pasien dinyatakan lolos screnning baru dilanjutkan ke tahap operasi.Ia mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dari seluruh pihak sehingga Bakti Sosial ini dapat diselenggarakan.

“Semga berjalan lancar dan pasien sembuh dan dapat menyongsong masa depan. Harapan bisa wujudkan kebahagian untuk anak-anak dan keluarga,” harapnya.

Ketua PSMTI Provinsi Kepri, Randi Tan menuturkan ini kegiatan operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit ke lima kali yang digelar oleh PSMTI dan mitra. Saat ini menurutnya sudah tidak banyak ditemukan penderita bibir sumbing.

Harapannya mimpi Provinsi Kepri bebas Bibir Sumbing terwujud. Hadir dalam pembukaan Bakti Sosial Konjen Singapura untuk Batam, Gavin Ang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Rudi Panjaitan dan perwakilan Smila Asia, Mr. Abi.

Mungkin Anda juga menyukai