Jefridin: Pak Wali Terus Bangkitkan Investasi di Batam

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam terus mendorong bangkitnya investasi di wilayah ini.

Hal itu disampaikan Sekda mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat menghadiri Sail Away Ceremony Belida Extension Project di Citranusa Kabil Port Jetty, Jumat (23/9/2022).

Sekda Batam, menyampaikan, pihaknya menyambut baik pengerjaan proyek eksplorasi minyak dan gas (Migas) Belida North East (NE) dan Malong tersebut.

Untuk diketahui, proyek tersebut berjalan atas kolaborasi  PT Citra Tubindo Engineering (CTE), PT Timas Suplindo, dan PT Medco Energi Internasional.

“Semoga proyek dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Pengerjaannya pun memberikan nilai tambah untuk Batam, karena dikerjakan tenaga kerja Indonesia khususnya Batam. Ini merupakan proyek pertama,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi acara tersebut yang merupakan momen pelepasan hasil karya anak bangsa. Atas nama Pemko Batam dan BP Batam selamat kepada kolaborasi perusahaan menghasilkan karya anak bangsa dan baru pertama kali.

“Pak Wali sangat mengapresiasi. Beliau juga sangat mendukung kemajuan investasi di Batam,” katanya.

Terlepas dari itu, lanjut Jefridin, Wali Kota Batam yang juga sebagai Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, berkomitmen mendukung investasi dengan terus membuka akses menuju kawasan industri. “Termasuk jalan menuju kawasan ini, Kabil,” katanya.

Ia memandang dukungan pemerintah sangat penting dan diharapkan perusahaan juga terus mendukung program pemerintah, salah satunya menangani persoalan pengangguran.

“Seluruh proyek tentu mendukung tenaga kerja di Batam, mengurangi efek dari Covid-19 mudah-mudahan berjalan terus,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai