Disambangi Rudi, Perihal Mobiler di SDN 04 Lubukbaja Lekas Teratasi

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi cepat tanggap perihal informasi murid yang lesehan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Batam Tanjung Uma Lubukbaja. Dirinya, lantas menyambangi langsung sekolah tersebut, Jumat (23/9) siang.

“Saya hadir dalam rangka mengecek informasi yang beredar bahwa sekolah ini tak ada bangku,” ucap Rudi.

Rudi menerangkan, tidak adanya sebagian modular di sekolah ini erat kaitannya dengan sistem penganggaran. Yang mana, siswa terkait merupakan penerimaan ajaran tahun 2021. Sementara, penganggaran tidak bisa langsung pada tahun berjalan.

“Maka dianggarkan tahun 2022. Sebenarnya sudah selesai bangkunya, tapi belum sempat dibawa saja (kemarin). Alhamdulilah seperti kita lihat bangkunya sudah ada,” papar Rudi.

Tentu saja, gerak cepat ini disambut bahagia warga sekolah. Saat kunjungan ini, Rudi bahkan duduk di kursi seolah seperti siswa. “Kita tadi menjadi murid,” kata Rudi disambut tawa yang hadir.

Kehadiran Rudi, bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam Azril Apriansyah.

Sembari bercengkrama dengan guru dan staf, Rudi yang juga exofficio Kepala BP Batam tersebut juga berkesempatan meninjau sekolah tersebut secara keseluruhan.

Sementara itu, Kepala Disdik Batam Hendri Arulan menyebutkan, berkat arahan langsung walikota, perihal mobiler di sekolah tersebut terpenuhi. Tentu saja perhatian Rudi tersebut memantik bahagia, secepatnya bangku baru dan mobiler lainnya akan segera dipakai.

“Alhamdulilah, kita lihat bersama dia ruang belajar ini sudah dilengkapi mobilernya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai