Rudi Ajak Warga Peringati Maulid di Masjid Sultan

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengundang masyarakat khususnya umat muslim untuk hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemerintah Kota Batam akan menggelar peringatan hari lahir Rasulullah ini di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Acara Maulid tingkat Kota Batam akan dilaksanakan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Mari bersama-sama hadir mengikuti peringatan maulid tahun ini,” kata Rudi di Batam Centre, Senin (4/11).

Kegiatan ini akan digelar pada Jumat, 8 November mendatang. Dan rencananya akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, atau setelah salat isya.

“Sore harinya ada acara pendahuluan, kegiatan bersama ulama, mubaligh. Malam hari, setelah salat isya berjemaah baru kita mulai acaranya,” kata dia.

Adapun penceramah yang akan memberikan tausiyah yakni Ustaz Das’ad Latif. Dai kondang asal Makassar ini juga merupakan peneliti di Universitas Hasanudin.

Rudi mengatakan Pemko Batam membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini sekaligus untuk objek wisata. Untuk itu, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini sebaiknya diramaikan. Supaya gaungnya sebagai destinasi wisata religi semakin terdengar ke luar Batam.

“Ayo sama-sama kita ke sana. Kita hadirilah. Agar wisata religi di Batam bisa berkembang,” ajaknya.

Mungkin Anda juga menyukai