Heryanto Diamanahi Urusan Kependudukan Kota Batam

Media Center Batam – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam berganti. Sekarang, urusan administrasi kependudukan dan catatan sipil menjadi tanggung jawab Heryanto.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini diangkat menjadi Kadisdukcapil melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.22-816 tahun 2020. Pelantikan Heryanto sebagai Kadisdukcapil dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Batam, Kamis (23/7).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan rotasi di sebuah organisasi adalah hal yang biasa. Sehingga tidak perlu dimaknai beragam.

“Sudah waktunya, ya kita ganti. Jadi Kepala Disdukcapil ini tak boleh lama-lama. Dalam organisasi biasa penggantian itu,” tutur Rudi.

Bagi Heryanto, urusan administrasi kependudukan ini bukanlah hal baru. Beberapa tahun silam, ia juga pernah menduduki jabatan eselon III di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Yakni sebagai Kepala Bidang Informasi Kependudukan. Sebelum kembali lagi ke Disdukcapil, Heryanto juga sempat diamanahkan tugas sebagai Camat Nongsa.

Sementara itu, Said Khaidar yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisdukcapil, kini menggantikan posisi Heryanto di Dinas Pemuda dan Olahraga.

Wali Kota menegaskan bahwa pergantian Said ini bukan karena ada masalah tertentu. Murni sebagai penyegaran organisasi.

“Sekarang urus paskibra, urus olahraga lagi, biar sehat,” ujar Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai