Marlin : Orang tua Turut andil dalam Pendidikan Anak

Media Center Batam – Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengunjungi TK Globe Nasional Plus I, Lubuk Baja, Kamis (23/07/2020).

Dalam sambutannya, Marlin mengajak agar para orang tua turut andil dalam pendidikan anak. Beliau menyadari bahwa kesibukan dan keterbatasan orang tua menjadi kendala. Namun hal ini mau tidak mau orang tua harus dapat menyesuaikan kebutuhan pendidikan anak.

Seperti kondisi saat ini, dimana semua aktifitas belajar mengajar harus dilakukan secara virtual (online). Sehingga bagaimanapun orang harus mengawasi anak saat mengikuti pelajaran.

“Sekarang orang tua juga harus ikut absen dan nanti pelajarannya harus di ulang, jadi kalau orang tuanya cuek ya anak – anaknya ngga ngerti dan ujung- ujungnya jadi malas belajarnya” ucap Marlin

Selain itu, istri Walikota Muhammad Rudi ini, juga meminta kepada orang tua untuk mengajarkan ilmu agama. Menurutnya ilmu pengetahuan itu tidak bermanfaat bila anak – anak tidak memilki akhlak mulia.

“Anak – anak yang cerdas, ceria juga harus berakhlak mulia sehingga nantinya dimasyarakat mereka dapat menjadi generasi yang tangguh” jelasnya.

Kepala Sekolah TK Globe Nasional Plus I, Sri Eka Purwati berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Bunda PAUD Kota Batam ini.

Menurutnya kunjungan ini menjadi momen yang jarang ditemuinya. Selain itu sudah banyak pelatihan – pelatihan yang dilaksanakan yang diikuti oleh para pendidik.

“Terima kasih atas kunjungannya bunda, kami para pendidik berharap program – program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin” ujar Sri

Acara dilanjutkan dengan perkenalan beberapa siswa – siswi yang baru maupun naik ke TK besar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Rindu ya nak, main – main sama teman kayak gini, nanti bunda tanya pak Rudi (wako) kapan boleh sekolahnya” tanya Marlin kepada salah satu anak saat berbincang dengan anak – anak yang asyik dengan mainannya.

Diakhir acara Marlin membagikan bingkisan berupa buku cerita, buku gambar dan pencil mewarnai.

Mungkin Anda juga menyukai