๐ƒ๐ข๐ข๐ค๐ฎ๐ญ๐ข ๐Ÿ๐Ÿ–๐ŸŽ ๐–๐ข๐ซ๐š๐ฎ๐ฌ๐š๐ก๐š๐ฐ๐š๐ง, ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐ฎ๐ค๐ฌ๐ž๐ฌ ๐†๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐๐ž๐ฅ๐š๐ญ๐ข๐ก๐š๐ง ๐–๐ข๐ซ๐š๐ฎ๐ฌ๐š๐ก๐š ๐๐š๐ซ๐ฎ ๐ˆ๐Š๐Œ ๐‰๐š๐ก๐ข๐ญ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menutup Pelatihan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Jahit Tahun Anggaran 2023, di Gedung LAM, Kamis (23/11/2023). Pelatihan yang ditaja oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam bekerja sama dengan Dekranasda Kota Batam ini, diikuti sebanyak 180 peserta wirausaha baru se-Kota Batam.

โ€œAtas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua Dekranasda Kota Batam, Ibu Marlin Agustina menitipkan salam dan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini, berkolaborasi dengan Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam,โ€ kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Batam, Gustian Riau.

Peningkatan kompetensi para wirausahawan ini salah satunya sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia terkhusus keterampilan para pengusaha industri kecil, agar dapat memiliki bekal untuk bersaing dan membuka lapangan pekerjaan.

โ€œPenting untuk memiliki kemampuan berwirausaha terutama untuk dapat bertahan dan bersaing di dunia industri,โ€ jelasnya.

Jefridin berharap ilmu yang telah diterima peserta dapat bermanfaat untuk membuka usaha dan lapangan pekerjaan baru. Dimana sesuai harapan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi agar masyarakat dapat mengambil andil dan memanfaatkan dampak positif dari pembangunan infrastruktur.

โ€œSemoga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Batam. Sesuai harapan dan impian Pak Wali ditiap sambutannya untuk ambil manfaat dari pembangunan,โ€ ujarnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai