𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐮𝐤𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐊𝐚𝐝𝐞𝐫 𝐏𝐊𝐊 𝐑𝐖, 𝐏𝐞𝐬𝐚𝐧 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐠𝐚𝐫 𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐌𝐞𝐧𝐣𝐚𝐥𝐚𝐧𝐤𝐚𝐧 𝐓𝐮𝐠𝐚𝐬 𝐒𝐞𝐬𝐮𝐚𝐢 𝟏𝟎 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐏𝐊𝐊

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang hadir di acara pengukuhan Kelompok PKK RW se-Kecamatan Bengkong mengajak agar kader PKK RW yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai 10 program pokok PKK. Hal itu diungkapkannya dalam acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW Kota Batam di Golden Prawn, Kamis (23/11/2023).

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada kader PKK RW se-Kecamatan Bengkong yang dikukuhkan pada hari ini. Mudah-mudahan  dapat mengabdi dengan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tutur suami Hariyanti ini.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengajak agar kader PKK RW ini dapat berkolaborasi dengan PKK di tingkat kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota untuk membesarkan PKK Kota Batam. PKK Kota Batam merupakan mitra pemerintah dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada 10 program PKK yang dibagi ke dalam empat Pokja. Melalui program PKK yang digerakkan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Batam. Mari sama-sama Kita bangun Kota ini sehingga visi Kota Batam menjadi Kota yang madani, modern dan sejahtera dapat terwujud,” paparnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina berharap dengan dikukuhkannya Kader PKK ditingkat RT/RW akan terjalin kerjasama yang baik antara kader PKK Kelurahan, Kecamatan hingga PKK tingkat Kota Batam.

“Dengan telah dikukuhkannya Ibu-ibu pada hari ini sebagai Kader PKK RW, maka Ibu sudah masuk di rana PKK. Ada ADRT dan aturan-aturan yang harus dijalankan sesuai dengan sepuluh program PKK,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa PKK mempunyai kerjasama yang sangat luar biasa dengan Pemerintah Daerah, termasuk PKK Kota Batam. Peran PKK menurutnya sangat luar biasa. Karena 10 program PKK itu merupakan hal yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada tahun 2024 banyak sekali program PKK yang sudah disiapkan. Ini merupakan kolaborasi luar biasa. Kerjasama ini harus terus ditingkatkan antara PKK Kecamatan, PKK Kelurahan dan PKK RT/RW. Untuk mencapai tujuan yang sama maka Kita harus berkolaborasi,” tuturnya.

Ia juga meminta agar Ketua PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan memberikan pendampingan kepada PKK RT/RW karena PKK ini sangat luas sekali. Hal ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan PKK. Pada tahu 2024 program PKK akan dimulai dari tingkat kecamatan, kelurahan serta tingkat RT/RW.

“Ini adalah pekerjaan mulia, tugas Kita bagaimana memberikan kegiatan yang positif. Kader PKK RT/RW yang dikukuhkan Saya harapkan dapat menjadi perpanjang tangan pemerintah di tengah masyarakat,” ujar Ketua GOW Kota Batam ini.

Perwakilan Kelompok PKK RW 13 Tanjung Buntung, Lasmiyati menyampaikan melalui kegiatan ini dapat bersilahturahmi langsung dengan Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Ia juga berharap dengan telah dibentuknya kader PKK Bengkong dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan PKK baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

“Kami kader PKK RW Bengkong siap berkolaborasi untuk memajukan PKK di Kota Batam. Untuk itu kami selalu berharap bimbingan dari Ibu Marlin Agustina Rudi sehingga PKK Kota Batam berkembang dan maju,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai