𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐑𝐞𝐬𝐦𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐒𝐞𝐧𝐢 𝐁𝐮𝐝𝐚𝐲𝐚 𝐋𝐮𝐛𝐮𝐤 𝐁𝐚𝐣𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐁𝐞𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐞𝐥𝐞𝐬𝐭𝐚𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐮𝐝𝐚𝐲𝐚 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐲𝐮

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi acara Pentas Seni dan Budaya Lubuk Baja di Lapangan Bola Tanjung Uma, Selasa (21/11/2023). Jefridin mengungkapkan kegiatan ini selain dapat meningkatkan silahtutahmi diantara sesama masyarakat, juga dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Sebagai tanda dimulainya acara Pentas Seni dan Budaya Melayu Lubuk Baja ditandai dengan pemukulan gong oleh Jefridin.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengapresiasi atas diselenggarakannya acara Pentas Seni Dan Budaya Melayu Lubuk Baja ini. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lubuk Baja yang telah berpartisipasi diacara ini,” tuturnya yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Melalui acara ini menurutnya dapat melestarikan budaya Melayu yang ada di Kota Batam. Melalui lomba pantun dapat mengajarkan kembali cara membuat sebuah pantun. Begitu juga dengan langgam melayu yang harus dilestarikan.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, semoga semuanya menjadi juara. Sebagai apresiasi kepada peserta yang sudah ikut dalam lomba ini, Saya minta ada juara favorite. Semoga melalui lomba ini dapat meningkatkan minat dan bakat masyarakat dalam melestarikan budaya Melayu,” katanya mengakhiri.

Camat Lubuk Baja menyampaikan acara Pentas Seni dan Budaya Lubuk Baja ini diisi dengan beragam lomba. Lomba pantun, lomba langgam melayu dan lomba joget 60 an akan digelar pada Selasa (21/11/2023). Pemenang lomba akan diumumkan pada Rabu (22/11/2023).

“Acara ini merupakan rangkaian Hari Jadi Batam (HJB) Ke-194. Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar hingga selesai nanti,” ujarnya.

Masih diacara Pentas Seni dan Budaya Lubuk Baja, pada Sabtu (25/11/2023) di Fasum Baloi Center akan diselenggarakan lomba yel-yel PKK, Posyandu dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) tingkat RW se Kecamatan Lubuk Baja.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai