Marlin Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan bagikan Seragam kepada Kader PKK

Media Center Batam – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar road show ke kecamatan Batu Ampar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bi halal PKK di Kantor Camat Batu Ampar, Kamis (16/07/2020).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). Dimana kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Marlin menjelaskan bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun yang berat bagi semua orang khususnya PKK Kota Batam. Dimana setiap tahunnya PKK Kota Batam telah memiliki banyak program – program turun ke masyarakat. Baik itu dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi bahkan keagamaan.

Namun Marlin optimis kegiatan – kegiatan tersebut tetap dapat dilaksanakan dengan harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

“Rindu sebenarnya ketemu dengan ibu – ibu kader, tapi tahun ini kita tahan dulu ya” sapa Marlin kepada kader yang hadir.

Marlin menambahkan bahwa turun ke masyarakat, bersosialisasi dan berorganisasi merupakan rutinitas yang telah dilakukannya dalam 10 tahun terakhir ini. Sehingga keterbatasan ini membuatnya sedikit memutar otak untuk dapat tetap turun dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Saya tidak betah diam ibu –ibu, oleh karena itu walaupun terbatas saya tetap melakukan kegiatan – kegiatan dengan tetap menjaga jarak, mensosialisasikan protokol kesehatan dan membantu saudara – saudara kita yang terdampak (covid-19), ” Ujar Marlin saat memberikan sambutan

Camat Batu Ampar, Tukijan berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan – kegiatan PKK yang selama ini telah dilaksanakan. Dimana kegiatan – kegiatan tersebut sedikit banyaknya memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat di Kecamatan Batu Ampar.

“Program – program PKK sangat membantu kami bu, dimana banyak masyarakat yang termotivasi dari kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan, seperti pelatihan memasak yang ibu lakukan menghasilkan UKM – UKM kuliner” Jelas Tukijan.

Marlin juga membagikan seragam kepada para kader – kader PKK dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada kader – kader yang turun ke masyarakat tanpa pamrih tetapi selalu antusias dan bersemangat” Ujar Marlin sembari menyerahkan secara simbolis.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam, Umiyati, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, drg. Irma Sovia, Tokoh Masyarakat, Ketua TP PKK Kecamatan Batu Ampar dan Ketua TP PKK Kelurahan se -Kecamatan Batu Ampar.

Mungkin Anda juga menyukai