HUT Pasar Modal, BEI Beri Bantuan ke SMPN 6

Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Batam memberikan bantuan tas alat tulis kepada siswa SMP Negeri 6 dalam rangka Pasar Modal Peduli, Rabu (5/9).

Media Center Batam – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Batam memberikan bantuan tas alat tulis kepada siswa SMP Negeri 6 dalam rangka Pasar Modal Peduli, Rabu (5/9). Sebanyak 142 set peralatan sekolah diserahkan dalam rangkaian peringatan HUT Pasar Modal tahun 2018 ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Perwakilan BEI di Indonesia. Bantuan diserahkan ke sekolah. Dan sekolah yang membagikan ke siswa yang mereka anggap layak menerimanya,” kata Kepala BEI Batam, Evan Octavianus.

Menurut Evan, setelah penyerahan bantuan tersebut, pelajar jadi penasaran dan tertarik mengetahui lebih jauh tentang pasar modal. Kepala sekolah dan guru sudah minta ke BEI untuk lakukan sosialisasi kepada pelajar.

Sebelum ini, kata Evan, BEI rutin mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Sosialisasi dilakukan dengan datang ke sekolah. Atau sebaliknya rombongan pelajar yang datang ke Kantor BEI di Kompleks Mahkota Raya, Batam Centre ini.

“Agustus lalu BEI yang ke Sekolah Mondial. Tanggal 19 September nanti rencananya SMA Basic yang akan datang ke kantor BEI,” tuturnya.

Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, Evan melihat pelajar Batam cukup tertarik dengan pasar modal. Mereka banyak bertanya tentang proses perdagangan saham dan cara untuk berinvestasi. Bahkan tak sedikit yang langsung menindaklanjuti dengan membuka rekening saham.

“Ada yang beberapa kali datang ke kita, dan cukup banyak yang langsung jadi nasabah di perusahaan sekuritas,” kata Evan.

Namun sebagian pelajar belum bisa menjadi investor karena belum memiliki Kartu Tanda Pengenal (KTP). Evan menjelaskan syarat menjadi investor saham adalah KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan rekening perbankan.

“Minimal KTP dan buku tabungan. Banknya terserah, boleh apa saja. Kalau pelajar belum ada NPWP, tidak apa,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai