Pasar Murah TPID Kembali Digelar di Pertengahan Ramadan

Pasar Murah TPID

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam kembali menggelar bazar kebutuhan pokok. Pasar Murah TPID ini dilaksanakan selama 10 hari pertengahan Ramadan.

Pasar Murah TPID pertengahan Ramadan ini dimulai Rabu (15/5) di Kecamatan Batuaji. Tepatnya di Fasum Perumahan Taman Lestari Blok E RW 14 Kelurahan Kibing.

“Ini merupakan jadwal tambahan pasar murah TPID di bulan Ramadan. Awalnya kita hanya menjadwalkan tiga hari di awal dan tiga hari di akhir. Jadwal tambahan ini merupakan arahan langsung Bapak Walikota Batam,” kata Sekretaris TPID Kota Batam, Pebrialin.

Pada hari kedua, Kamis (16/5), pasar murah TPID akan mendatangi Kecamatan Bengkong. Lokasinya yakni di halaman Kantor Camat Bengkong.

Hari berikutnya, Jumat (17/5), giliran Kecamatan Batam Kota yang akan digelar di Baloi Kolam. Dilanjutkan ke depan Kantor Camat Sagulung pada Sabtu (18/5).

Pekan depan, secara berturut-turut pasar murah TPID dilaksanakan di depan Profab Kelurahan Batumerah Kecamatan Batuampar, lapangan bola Tanjungriau Kecamatan Sekupang, dan Pasar Seroja Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung. Kemudian gedung serba guna Kantor Lurah Tanjungpiayu Kecamatan Sei Beduk, Ruko Pemda II Kecamatan Batuaji, serta fasum Kaveling Senjulung RT 01 RW 12 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.

“Pasar murah TPID ini kita mulai pukul 08.00 setiap harinya. Dijadwalkan sampai siang, sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam ini.

Adapun produk yang dijual antara lain beras, gula, daging sapi beku, daging ayam beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, kentang, sayur mayur, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, susu, ketupat instan, kacang, ikan, dan sayur-sayuran.

Barang-barang ini dijual dengan harga distributor, di bawah harga pasar. Seperti bawang putih dan bawang merah Rp 25 ribu/kg, cabai merah Yogya Rp 33 ribu/kg, sementara cabai merah Barelang Rp 40 ribu.

Telur ayam di pasar ini dijual Rp 38 ribu/papan, daging sapi beku Rp 75 ribu/kg, ayam beku Rp 30 ribu/ekor, beras Bulog Rp 48 ribu kemasan 5 kg, serta ikan benggol Rp 17 ribu/kg.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi untuk berbelanja di Pasar Murah TPID ini,” ujar mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Batam tersebut.

Pebrialin menjelaskan tujuan pasar murah TPID ini adalah dalam rangka penetrasi harga sembako di pasaran. Sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sembakonya selama Ramadan dengan harga yang terjangkau.

Mungkin Anda juga menyukai