Rudi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat melakukan kegiatan safari ramadhan FOTO : HUMAS PEMKO BATAM

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada. Pesan ini disampaikan Rudi saat safari Ramadan di Masjid Al Fallah Perum Citra Laguna Kelurahan Tembesi, Senin (13/5).

“Mari kita makmurkan masjid karena di sanalah kita beribadah, bersilaturahmi, belajar agama, dan mendidik anak-anak,” tuturnya.

Dan untuk pembangunan serta pengembangan masjid, Rudi mengatakan masyarakat tak perlu ragu. Karena ia yakin akan ada saja hamba-hamba Allah yang memberikan bantuan.


Pada safari 8 Ramadan 1440 H ini, Walikota didampingi juga oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Kegiatan buka bersama hingga salat magrib berjemaah digelar di Masjid Al Fallah. Sementara salat isya dan tarawih di Masjid Syahrhom Badawi Perum Rexvin Boulevard Blok Sanur Kelurahan Tembesi.

Rudi mengatakan safari Ramadan ini adalah bentuk silaturahmi jajaran Pemerintah Kota Batam dengan masyarakat. Ia bersama rombongan turun ke tengah warga untuk mendengarkan berbagai persoalan.

Seorang pemimpin, kata Rudi, harus turun langsung ke tengah masyarakat sehingga mengetahui permasalahan yang terjadi dan bisa segera carikan solusi. Kepada lurah dan camat, ia berpesan agar tidak hanya melaporkan capaian yang baik. Jangan sampai permasalahan yang dihadapi masyarakat justru ditutup-tutupi. 

“Saya ajak Pak Sekda, Ketua PKK, dan kepala-kepala OPD agar dapat melihat langsung, tahu kondisi di lapangan. Dan kalau ada keluhan dapat langsung direspon,” ujar Rudi.

Di hadapan warga yang hadir, Rudi menjelaskan saat ini Pemerintah Kota Batam sedang berkonsentrasi dalam pembangunan infrastruktur. Karena itu Rudi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung pembangunan kota.

Mungkin Anda juga menyukai