Siapkan MPP, Walikota Cimahi Belajar ke Batam

Media Center Batam – Walikota Cimahi Ajay M Priatna datang langsung ke Batam untuk belajar tentang layanan perizinan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Ia mengajak serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), dan GOW Kota Cimahi dalam kunjungan ini. Rombongan Cimahi disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi di aula kantornya, Jumat (16/11).

“Tahun depan kami akan membuat MPP. Dan Batam menjadi salah satu inspirasi kami untuk penyelenggaraan sistem perizinan terpadu ini,” kata Ajay.

Rencana ini menurutnya sudah mendapat persetujuan dari DPRD Kota Cimahi. Karena semua sepakat bahwa kewajiban pemerintah adalah mempermudah segala yang menjadi kepentingan masyarakat. Menurutnya banyak informasi yang perlu digali dari Batam untuk menerapkan MPP di Kota Cimahi.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi Walikota Cimahi yang telah memilih Batam sebagai tempat belajar. Rudi juga menyampaikan ucapan permintaan maaf jika dalam perjalanan tidak nyaman karena saat ini Pemko Batam tengah membangun infrastruktur jalan. Katanya, Batam saat ini sedang mencoba menghidupkan sektor pariwisata mengingat industri tengah lesu.

MPP Kota Batam, kata Rudi sudah ditetapkan sebagai MPP percontohan dan telah diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin.

“Di MPP Batam terdapat 30 intansi yang tergabung dengan perizinan yang dilayani sebanyak 430 izin. MPP ini sebagai salah satu bentuk kemudahan yang disiapkan untuk investor yang ingin berinvestasi di Batam. Jika ada kemudahan yang diberikan tentu orang akan datang,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai