6.000 Paket Sembako untuk Warga Sagulung

Media Center Batam – Sebanyak 6.000 paket sembako murah didistribusikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Rabu (17/10) di Kecamatan Sagulung. Secara simbolis paket sembako murah diserahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad kepada perwakilan masyarakat di masing-masing kelurahan.

Di Kelurahan Tembesi sebanyak 1000 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat di Top 100 Tembesi. Bagi masyarakat di Kelurahan Sei Langkai, paket sembako murah didistribusikan di SP Plaza sebanyak 1000 paket. Bagi masyarakat di Kelurahan Sei Lekop dan Kelurahan Sei Pelunggut paket sembako didistribusikan 2000 paket yang didistribusikan di BCC Sagulung. Paket sembako murah untuk warga Kelurahan Sagulung Kota paket didistribusikan di halaman Masjid Darul Gufron 1000 paket. Di Kelurahan Sei Binti paket didistribusikan di Club Hause Tunas Regency sebanyak 1000 paket.

“Jumlah paket ini meningkat dari tahun sebelumnya. Di putaran ke dua ini didistribusikan masing-masing seribu paket di enam kelurahan,” ujar Kadisperindag Kota Batam, Zarefriadi.

Paket sembako murah ini diberikan Pemko Batam sebagai perhatian dan kepedulian kepada masyarakat mengingat kondisi perekonomian belum stabil. Paket sembako ditebus masyarakat dengan harga Rp 50 ribu. Paket terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg dan minyak goreng 2 liter.

“Harapan kita semoga di tahun mendatang ekonomi semakin baik. Untuk saat ini masih butuh dukungan dari Pemerintah dan mari kita bergandeng tangan agar ekonomi Batam menjadi lebih baik,” harapnya.

Dalam sambutannya Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak agar masyarakat lebih kreatif agar pertumbuhan ekonomi sempurna. Salah satu langkah yang ditempuh Pemko Batam untuk menghidupkan perekonomian Kota Batam dengan menjadikan Batam sebagai kawasan pariwisata. Banyaknya kunjungan wisata mancanegara ke Batam menurutnya dapat menghidupkan sektor perekonomian di Batam.

“Saya bersama Pak Wakil sedang membangun jalan menjadikan Batam ini menjadi kota yang indah dan cantik. Kalau sudah indah dan bagus tentu orang akan datang berkunjung ke Batam. Kalau kunjungan turis sudah meningkat tentu PAD Kota Batam juga akan meningkat,” jelas Rudi didampingi Amsakar.

Jalan di Batam direncanakan akan selesai dibangun pada tahun 2025 sampai ke Sagulung. Sebagai masyarakat Sagulung menurutnya harus bangga karena jalan sudah bagus dan akan berpengaruh pada harga jual rumah yang makin tinggi. 

“Bangga tidak kalau jalan sudah lima lajur. Tahun depan sudah kita buka ke arah Panbil, sekarang kita selesaikan dulu jalan di Jodoh-Batamcentre,” sebut Rudi.

Katanya, Pemko Batam akan terus menganggarkan untuk program sembako murah sampai kondisi ekonomi masyarakat Batam betul-betul membaik. Program lainnya yang diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah yakni program bedah rumah atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan beasiswa.

“Program ini akan terus kami anggarkan untuk masyarakat. Semoga bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan itu Rudi mengimbau agar masyarakat dapat membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Selain menjadikan lingkungan bersih juga menghindari terjadinya banjir. Masyarakat diminta tidak lagi membuang sampah sembarangan seperti ke parit maupun ke laut. 

“Nanti saya akan bentuk tim dan kita akan goro bersama-sama karena banjir ini harus dihilangkan di Batam ini. Ini tidak mudah untuk itu mari kita sama-sama membersihkan lingkungan jangan ada lagi parit tersumbat karena itu menyebabkan banjir terlebih memasuki musim hujan ini,” katanya.

Penyerahan paket sembako murah juga dihadiri Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam, Camat Sagulung, Reza Khadafi serta lurah se Kecamatan Sagulung.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai