𝗥𝘂𝗱𝗶 𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗚𝗲𝗻𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗠𝘂𝗱𝗮 𝗕𝗲𝗿𝗽𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗔𝗸𝘁𝗶𝗳 𝗖𝗲𝗴𝗮𝗵 𝗦𝘁𝘂𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak generasi muda khususnya siswa dan siswi SMP maupun SMA untuk ikut serta berperan dalam pencegahan stunting.

Hal itu disampaikan Rudi saat membuka kegiatan cegah stunting sebelum genting dengan tema peran remaja dalam pencegahan stunting di kantor Wali Kota Batam, Sabtu (22/10/2022).

“Kita semuanya memiliki peran untuk mencegah stunting di Kota Batam,” kata Rudi.

Dijelaskan Rudi penyebab stunting salah satunya adalah kekurangan gizi pada anak saat dikandungan hingga balita. Karena itu Pemko Batam saat ini berupaya bagaimana anak-anak di Batam terpenuhi gizinya.

Sebagai generasi muda, dijelaskannya bahwa pengetahuan tentang stunting ini sangat penting. Karena itu pihaknya mengajak agar sejak remaja ini bisa memahami tentang stunting.

“Jadi pemahaman tentang stunting ini harus dipahami sejak sekarang,” jelasnya.

Selain itu, Pemko Batam saat ini juga mengajak bagi masyarakat yang mampu untuk menjadi bapak angkat anak-anak yang kurang mampu. Tujuannya tentu tidak lain adalah untuk membantu mencukupi gizi anak-anak yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk menyambut generasi emas pada tahun 2045. Dimana, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70% nya dalam usia produktif (15-64 tahun).

“Mulailah dari sekarang, persiapkan diri dengan baik. Jangan malas untuk belajar,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai