Paket Sembako Dibagikan ke Warga Batuaji

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Batam, Zarefriadi

Media Center Batam – Sebanyak 4.200 paket sembako bersubsidi dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Batuaji, Kamis (18/10). Tiga kelurahan mendapat 1.000 paket. Sementara Kelurahan Buliang mendapat 1.200 paket.

Pembagian sembako untuk warga Kelurahan Bukit Tempayan diadakan di lapangan GOR Bulutangkis Batuaji. Sementara untuk Kelurahan Tanjunguncang dipusatkan di halaman ruko Perumahan Pluto, Kelurahan Buliang di Jl Letjend Suprapto, dan Kelurahan Kibing di Perumahan Masyeba.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan paket sembako tahun ini jumlahnya jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu 33.000 se-Kota Batam. Tahun ini 2.000 per kecamatan,” tuturnya.

Paket sembako murah ini diberikan Pemko Batam sebagai perhatian dan kepedulian kepada masyarakat mengingat kondisi perekonomian belum stabil. Paket sembako senilai Rp 100 ribu ditebus warga setengah harga saja. Isi paket terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, dan minyak goreng 2 liter.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan tahun ini Pemerintah Kota Batam menyiapkan 128 ribu paket sembako untuk masyarakat di 64 kelurahan. Artinya tiap kelurahan mendapat jatah 2.000 paket sembako.

“Dibagi dalam dua tahap. Seribu di bulan Ramadhan lalu. Seribu lagi sekarang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga mengingatkan masyarakat tentang beberapa hal. Di antaranya mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoax. Bukan hanya karena dosa tapi juga bisa membawa ke masalah hukum.

Mungkin Anda juga menyukai