Masjid Sultan Kini Punya Perpustakaan

Media Center Batam – Wakil Gubernu Kepri, Marlin Agustina, meresmikan Pojok Baca Digital Perpustakaan Khusus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kamis (27/10/2021). Ia mengapresiasi keberadaan perpustakaan di tempat ibadah tersebut.

“Ini terobosan terbaru, perpustakaan digital dan perpustakaan khusus. Semoga dengan adanya perpustakaan, jemaah makin gemar membaca,” ujar Marlin.

Ia mengungkapkan, gerakan gemar membaca tersebut terus digaungkan. Ia menilai, kebiasaan membaca tersebut penting demi masa depan anak bangsa. “Sebagai Bunda PAUD Kota Batam, anak-anak terus kita ajak rajin membaca,” katanya.

Dalam mengakses buku, saat ini mulai mudah karena bisa melalui ponsel. Pojok Baca Digital merupakan terobosan penting di tengah kemajuan teknologi saat ini.

“Ibu-ibunya juga harus rajin membaca. Aplikasinya sudah diberikan, jadi di manapun kita berada, bisa baca. Di sini juga ada buku yang dicetak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Samudin mengungkapkan, keberadaan perpustaakan tersebut merupakan hibah Pemerintah Pusat. Di mana, se-Kepri hanya Batam, Bintan, dan Karimun yang medapatkannya.

“Hibah ini terdiri dari televisi, server, laptop, PC, android. Untuk perpustakaan digital, terdiri dari 3.500 judul,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai