PT Flex Serahkan Bantuan untuk Palu

Media Center Batam – PT Flextronics Technology Indonesia (Flex) memberikan bantuan untuk diserahkan ke korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah. Besar bantuan yang diberikan melalui Pemerintah Kota Batam yaitu Rp 150 juta.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Walikota Batam, Senin (8/10). Dan bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam dengan disaksikan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan PT Flex menyebutkan bahwa dana yang terkumpul berasal dari sumbangan para karyawan. Ia juga menyampaikan rasa hormatnya pada kelompok masyarakat khususnya pelajar yang turun di persimpangan untuk kumpulkan bantuan.

“Hujan-hujanpun mereka tetap turun untuk kumpulkan uang dari pengendara,” ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, Pebrialin mengatakan selain kirimkan bantuan uang, PT Flex juga siap untuk kirim relawan.

“Insya Allah mereka juga akan bersama-sama berangkat dengan tim Dinsos ke Palu. Ada sekitar 10 orang yan siap berangkat dengan dana mereka sendiri,” tutur Pebrialin.

Sekretaris Dinsospemas Batam, Leo Putra mengatakan saat ini Pemko Batam masih mengumpulkan dana dari masyarakat untuk Palu dan Donggala. Pengumpulan dana berlangsung hingga 16 Oktober mendatang.

“Setelah 16 Oktober itu kita beri waktu lagi seminggu untuk menunggu uang masuk lewat transfer bank. Baru kemudian kita berangkat ke Palu untuk serahkan bantuan,” kata Leo.

Terkait bantuan untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dikumpulkan bulan lalu, rencananya akan diserahkan Sabtu pekan ini. Wakil yang berangkat ke Lombok yaitu Asisten Administrasi Umum Setdako Batam dan perwakilan Dinsospemas.

Sumbangan yang terkumpul untuk Lombok sebanyak Rp 722 juta. Dan ditambah bantuan yang dikumpulkan Kantor Kementerian Agama Kota Batam sebanyak Rp 200 juta.

“Untuk ke Lombok nanti kita akan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyerahan bantuannya,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai