Marlin Hadiri Orientasi Kader Posyandu Galang

Terus Beri Manfaat untuk Masyarakat

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi menegaskan bahwa kader posyandu merupakan garda terdepan dalam kesehatan masyarakat. Karena kaderlah yang paling dekat dengan masyarakat dan selalu berinteraksi dengan masyarakat.

“Peran kader merupakan kekuatan yang luar biasa dalam kesehatan. Mereka dapat langsung mensosialisasikan, menyampaikan serta mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, terutama bayi dan balita,” kata Wagub Marlin di Pantai Glory Melur Jembatan V, Kota Batam, Rabu (7/12).

Di Pantai Melur ini, Marlin hadir dalam Penyegaran dan Orientasi Kader Posyandu Wilayah Kerja UPT Puskesmas Galang. Selain dihadiri kader-kader Posyandu, juga hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan. Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hariyanti Jefridin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyatuti, Camat Galang Ute Rambe. Hadir juga tokoh masyarakat Galang Suherman.

Ketua TP PKK Kota Batam ini berterima masih kepada kader karena terus memperkuat peran dalam pelayanan kesehatan dan pembangunan. Karena jika pelayanan kesehatan semakin maju dan baik, masyarakat semakin sehat dan kesejahteraan semakin meningkat.

“Terus optimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlebih untuk balita, ibu hamil dan lansia,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin senang dengan kegiatan orientasi dengan penyegaran ini. Dengan kegiatan ini, pada kader yang “sudah penat” dengan tugas dan tanggung jawab mereka, dapat kesempatan untuk refresing.

“Tapi yang paling penting silaturahmi kita perkuat,” kata Marlin.

Marlin pun menyampaikan tentang semangat untuk berbuat dan memberi manfaat kepada masyarakat. Dengan peran dan tugas para kader, baik langsung ataupun tak langsung, mereka sudah memberi manfaat untuk masyarakat.

“All out-kan diri untuk memberi manfaat bagi masyarkat,” kata Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai