Penuhi Janji, Marlin Antar Bibit Cabe ke Galang

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi memenuhi janjinya kepada masyarakat Galang. Janji memberikan 200 bibit cabe, pada Minggu (4/12) lalu, langsung ditunaikan tiga hari kemudian. Bahkan jumlah bibit itu ditambah menjadi 400 karena antusias masyarakat untuk menanamnya.

“Rawat dengan baik. Semoga hasilnya juga maksimal dan membantu masyarakat,” kata Marlin di Galang, Kota Batam, Rabu (7/12).

Rabu ini merupakan kali ketiga Marlin hadir di Galang. Pada Minggu dan Senin (5/11) lalu, Marlin juga hadir di Galang untuk berbagai agenda. Kali ini, selain menyerahkan ratusan bibit cabe, Marlin terlebih dahulu hadir dalam penyerahan BLT di Pulau Setokok, serta kegiatan Orientasi Kader Posyandu di Pantai Melur, Galang.

Pada penyerahan bibit itu, tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Tokoh Muda Galang Suherman dan Camat Galang Ute Rambe. Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Haryanti Jefridin, Kadis Ketahanan Pangan Kota Batam Mardanis dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyastuti.

Bersamaan dengan penyerahan bibit itu, juga diserahkan pupuk. Sehingga bibit yang ada bisa tumbuh baik dan memberikan hasil yang maksimal.

Marlin mengatakan, pihaknya sangat mendukung program kegiatan yang mampu menekan inflasi. Bahkan, ke depan program yang menekan inflasi harus diperbanyak.

Cabe termasuk salah satu komoditi yang berpengaruh kepada inflasi. Jika kebutuhan masyarakat akan cabe terpenuhi, Marlin yakin, salah satu sumber inflasi bisa ditekan.

Selasa lalu, di Sekupang, Marlin pun membuka Pelatihan Teknik Budidaya Cabai dan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian, dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batam Tahun 2022. Marlin berharap, pelatihan Teknik Budidaya Cabai ini dapat menjadikan Batam penghasil cabai. Minimal untuk konsumsi dalam daerah.

“Mudah mudahan ke depan tak hanya cabai, tapi ada komoditas lain yang bisa dikembangkan di Batam,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Mungkin Anda juga menyukai