Sembako Murah Putaran II Mulai Didistribusikan

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam kembali menyalurkan sembako murah ke masyarakat. Sembako bersubsidi ini didistribusikan untuk masyarakat Kecamatan Batuampar, Selasa (9/10).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan distribusi di akhir tahun ini merupakan putaran kedua tahun 2018 ini. Hari pertama di putaran kedua, sembako dibagikan sebanyak 2.000 paket di Kelurahan Sei Jodoh, dan 2.000 paket di Seraya.

“Isi paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg. Yang akan ditebus masyarakat dengan uang Rp 50.000. Harganya separoh dari nilai harga sembako tersebut,” ujarnya.

Zaref mengatakan program sembako murah ini merupakan program tahunan. Sebagai bentuk rasa kebersamaan untuk masyarakat. Sekaligus untuk mengintervensi harga pasar.

“Sebetulnya satu dua bulan ini situasi pasar semakin stabil, tidak terjadi gejolak berarti, walaupun dinamika harga pasar tetap berlangsung,” kata dia.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan program sembako murah ini adalah kebijakan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Tahun ini jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 128.000 paket.

“Ini kegiatan pemerintah kedua kali. Semester pertama sudah selesai di Ramadhan lalu. Ini semester kedua. 128 ribu, bagi dua. Insya Allah tahun depan kita masuk lagi dengan jumlah yang sama,” kata Rudi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menambahkan program bantuan untuk masyarakat ini adalah terobosan pemerintah yang didukung DPRD. Meski tidak serta merta menyelesaikan masalah ekonomi, tapi diharapkan sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai