Selama Ramadhan, Kepri Aman

Media Center Batam – Terjadi peningkatan kondisi keamanan selama bulan Ramadhan 1439 H di Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi usai melepas pawai takbir di Batam Centre, Kamis (14/6).

“Dalam rangka mengamankan masyarakat untuk merayakan idul fitri, kepolisian melaksanakan operasi ketupat seligi 2018. Dibandingkan tahun lalu ada beberapa peningkatan. Tidak ada lonjakan pada bulan Ramadhan, hanya tiga kejadian kriminalitas,” ujarnya.

Peningkatan juga terjadi dari sisi lalu lintas. Menurutnya hanya terjadi tiga kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Sedangkan terkait transportasi mudik, baik dari udara maupun laut, yang keluar maupun masuk, kata Didid, tidak ada masalah. Harga terkontrol di batasan normal. Dan juga tidak ada masalah percaloan ditemukan.

“Tidak ada lonjakan seperti daerah lain. Semua terkendali. Ini berkat kerjasama semua pihak. Mengenai pangan juga tidak ada masalah. Di sini harga sembako terjaga, kenaikan maksimal hanya 16 persen dari harga normal,” tuturnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat Batam untuk bersama-sama menjaga Kota Batam. Agar pembangunan dapat berjalan lancar dan perekonomian kembali menggeliat.

“Polda, TNI sudah dukung kita penuh. Kalau masyarakat kompak, insya Allah pembangunan lancar,” kata Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai