Rp 46,3 Miliar Terkumpul di Idul Fitri 1439 H

Media Center Batam – Dana sebesar Rp 46.374.828.000 terkumpul dari zakat fitrah, zakat mal, zakat profesi, infak, sedekah, kafarat, dan fidyah umat muslim Kota Batam pada Idul Fitri 1439 Hijriah ini. Angka ini berdasarkan laporan Badan Amil Zakat yang disampaikan ke Kementerian Agama Kota Batam.

“Data itu merupakan total rekap kami di Kemenag,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Erizal Abdullah, Jumat (15/6).

Menurutnya ada peningkatan jumlah zakat, sedekah, infak, kafarat, dan fidyah di Idul Fitri tahun ini. Tahun lalu, dana umat yang terkumpul sebesar Rp 34 miliar. Artinya ada kenaikan sekitar Rp 12 miliar.

“Mudah-mudahan ini tanda perekonomian Batam mulai membaik,” ujarnya.

Laporan ini disampaikan Erizal dalam rangkaian shalat Idul Fitri tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre. Adapun yang bertugas sebagai imam shalat Id yaitu Muslim Ahmad, khatib Zulkarnain Umar, dan bilal Muhammad Hasyim.

Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang lomba pawai takbir tingkat Kota Batam. Juara I diraih Kecamatan Batuampar dengan nilai 63,0, juara II Kecamatan Lubukbaja dengan nilai 62,0, juara III Kecamatan Batam Kota dengan nilai 60,0, dan juara harapan Kecamatan Sagulung dengan nilai 59,5. Total hadiah yang dibagikan yakni Rp 36 juta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *