Kader PKK Kecamatan Sagulung Apresiasi Kinerja Marlin

MC Pemko Batam – Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina Rudi bersilahturahmi dengan kader TP PKK kelurahan se- Kecamatan Sagulung, di Citra Kebun Wisata, Kecamatan Sagulung, Selasa (18/07/2023).

Kegiatan ini mengusung tema “Kolaborasi PKK bersama lembaga kemasyarakatan kelurahan dalam mewujudkan Pembangunan Kota”.

“Saya sangat senang sekali setiap turun ke Kecamatan Sagulung ini selalu disambut antusias oleh ibu – ibu kader, baik itu kegiatan – kegiatan saya sebagai Ketua PKK maupun sebagai Wakil Gubernur Kepri” Ujar Marlin

Marlin memaparkan bahwa pembangunan dan perkembangan Kota Batam yang sangat pesat ini merupakan kerja sama antara pemerintah, lembaga – lembaga kemasyarakatan, organisasi – organisasi kemasyarakat dan masyarakat Kota Batam itu sendiri. Selain itu keterbukaan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat juga terjalin dengan baik. Sehingga dapat menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Saya dan Pak Wali (Rudi) sering turun kemasyarakat untuk meninjau langsung bagaimana kondisi masyarakat sehingga kami dapat membuat kebijakan yang sesuai dengan kondisi masyarakat setempat” Tambah Marlin

Selain itu Marlin juga menambahkan bukan hanya secara infrastruktur yang dibangun namun SDMnya juga turut dibangun dengan diselenggarakan pelatihan – pelatihan sejak awal kepemimpinan Wali Kota Batam.

“Saya ini turun bukan saat ini saja, namun saya sudah lakukan sejak Pak Rudi menjadi Wakil Wali Kota Batam sampai saat ini, hal ini kami lakukan untuk terus bersinergi dengan masyarakat guna membangun Kota Batam” Tutup Marlin.

Hj. Asmar perwakilan kader TP PKK Kecamatan Sagulung, memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan Wali Kota Batam, selama menjadi pemimpin Kota Batam. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan PKK yang dilakukan dimasyarakat sangat membantu khususnya kaum ibu untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya masih ingat bagaimana ibu mengajarkan kami (PKK) masak memasak, sate tempe saat itu, dan ilmu yang ibu bagikan itu kita pakai untuk jualan saat ini, harapan kami semoga selalu ada program – program yang sama yang bisa kami dapatkan” Ujar Hj. Asmar.

Beliau juga menambahkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Kota Batam khususnya di Kecamatan Sagulung sangat pesat hal  ini dapat dilihat langsung dengan pembangunan jalan – jalan diperumahan dan fasum – fasum.

“Sekarang ini jalan di Kecamatan Sagulung sudah bagus – bagus bu, kami juga punya fasum dikomplek kami sehingga kami punya fasilitas untuk melakukan kegiatan – kegiatan” Tambah Hj. Asmar.

Mungkin Anda juga menyukai