Beramal Sekaligus Edukasi Ala BPJS Ketenagakerjaan di Bulan Ramadhan

Media Center Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya melaksanakan beberapa kegiatan volunteering atau sukarelawan di momen Ramadhan 1439 H. Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan-karyawati dengan target masyarakat dan anak-anak panti asuhan.

Kegiatan volunteering ini merupakan inisiatif dan hasil swadaya dari karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjan Batam Nagoya sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di Kota Batam.

Salah satu bentuk kegiatan amal yang dilakukan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya yakni dengan membagikan takjil gratis kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di kawasan Simpang Lampu Merah Jodoh, Senin (4/6) lalu.

Selain pembagian takjil para pengguna jalan yang melintas itu juga diberikan edukasi tentang manfaat dan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan melalui brosur yang dimasukan dalam paket takjil yang dibagikan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun, namun kali ini pihaknya memadukan kegiatan amal dengan kegiatan edukasi dan sosialiasi tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain pembagian takjil, kami juga memberikan  edukasi tentang manfaat dan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan melalui brosur yang dimasukan dalam paket takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut,” ungkap Surya.

Surya juga menjelaskan, pada kegiatan ini pihaknya menyiapkan 250 paket takjil untuk dibagikan, selain bentuk kepedulian diharapkan kegiatan ini bisa memberikan informasi sekaligus menumbuhkan rasa kesadaran kepada para masyrakat khususnya di kota Batam tentang manfaat Jaminan Sosial” pungkas Surya.

Selain pembagian takjil, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya juga menggelar kegiatan volunteering lainya antara lain melakukan Foging / Pengasapan dan Kerja Bakti di lingkungan MIN, MTS, Panti Asuhan dan tempat tinggal pengurus yayasan Prof Syamsudin yang beralamat di Bengkong sekaligus memberikan bantuan sembako dan buka bersama dengan anak – anak panti asuhan dari yayasan tersebut pada Sabtu (28/5) lalu.

Surya berharap kegiatan ini, akan terus berkelanjutan karena dengan adanya kegiatan seperti ini selain salah satu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan, dari kegiatan volunteering ini diharapkan makin banyak masyarakat yang lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan akhirnya meningkatkan kesadaran pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *