Rudi Imbau Pemudik Tidak Paksakan Tiket Ekstra

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengimbau agar pemudik tidak ambil risiko dalam melakukan perjalanan. Apabila kapasitas angkutan sudah penuh, sebaiknya tidak memaksakan untuk tetap naik.

Ia benar-benar mengingatkan calon penumpang untuk tidak membeli tiket untuk kursi tambahan, Karena hal ini dapat mengganggu keselamatan jiwa penumpang seluruhnya.
 
“Di laut kita berharap tidak ada memaksakan diri. Takut enggak bisa pulang, tapi memaksa naik kapal dengan tiket ekstra. Jangan begitu, karena ini berisiko,” kata Rudi usai ikut peninjauan arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (6/6).
 
Sedangkan untuk keberangkatan melalui bandara, menurutnya tidak terlalu bermasalah. Karena maskapai penerbangan tidak mungkin menjual tiket di luar kapasitas pesawat.
 
Namun bagi calon penumpang kapal terbang, Rudi mengimbau agar berangkat ke bandara lebih awal. Jangan sampai terburu-buru di jalan karena berangkat mendekati waktu terbang.
 
“Kalau melalui airport saya kira tidak ada masalah karena by seat. Tapi hati-hati di perjalanan darat, berangkat lebih cepat biar tidak buru-buru,” sebutnya.
 
Rudi juga mengingatkan agar pemudik menitipkan rumah yang ditinggal kepada warga sekitar. Sebelum berangkat pastikan semua listrik, air, gas sudah dipadamkan. Serta pastikan pintu rumah terkunci dengan baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *