160 Pedagang Buka Lapak di Bazar Ramadhan Pemko Batam

Media Center Batam – Bazar Ramadhan Pemerintah Kota Batam tahun ini digelar di depan Edukits dan Hotel Green Rose Batam Centre. Rencananya bazar akan dimulai pada Rabu (16/5).

“Lokasi ini bisa menampung sampai 160 pedagang,” kata Ketua Panitia Bazar Ramadhan Pemko Batam, Zarefriadi, Selasa (15/5).

Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Batam dilibatkan untuk menjaring peserta bazar. Selain itu, pedagang di bazar Ramadhan ini nantinya juga berasal dari Usaha Mikro Kecil binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

“Distributor juga sudah kami informasikan. Keterlibatan mereka tentu akan membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan selama puasa dengan harga yang lebih murah dari pasar,” ujarnya.

Zarefriadi menjelaskan Pemko Batam hanya menyediakan lokasi bazar. Sedangkan untuk tenda dan fasilitas lainnya diserahkan kepada masing-masing asosiasi pedagang.

Terkait lalu lintas, Dinas Perhubungan yang akan mengatur jalur keluar masuk hingga parkir. Sementara masalah kebersihan akan ditangani Dinas Lingkungan Hidup sesuai tugasnya.

Sebelumnya, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan jenis dagangan yang dijual boleh apa saja. Misal makanan berupa kue-kue, menu buka puasa, dan sebagainya.

“Jualnya boleh sampai malam. Jadi kami selesai tarawih safari Ramadhan bisa duduk-duduk di sana juga. Kan enak itu,” kata Rudi beberapa waktu lalu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *