Aparat Keamanan Lakukan Patroli Bersama

Media Center Batam – Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP akan lakukan patroli bersama di seluruh wilayah Kota Batam. Hal ini menjadi kesepakatan dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam di Kantor Walikota Batam, Senin (14/5). Kesepakatan ini diambil menyusul aksi teror yang terjadi di Depok Banten dan Surabaya Jawa Timur.

“Kapolres dengan TNI juga Satpol PP akan patroli besar. Seluruh Batam. Rumah ibadah prioritas,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat waspada diri dan waspada lingkungan. Mulai dari tingkat RT/RW, diminta berperan aktif menjaga lingkungannya.

“Seluruh ulama, para pendeta, juga diminta untuk tenangkan jemaah,” ujarnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan secara umum di wilayah Kota Batam aman dan kondusif. Oleh karenanya perlu kerjasama semua pihak agar kondusivitas ini tetap terjaga.

“Dengan adanya beberapa kejadian, kita tetap bersatu padu menjaga keamanan yang kondusif Kota Batam sesuai bidang masing-masing, sesuai tupoksi masing-masing,” kata Hengki.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu resah. Tapi mari bersama bahu-membahu, peduli akan keamanan Kota Batam. Serta meningkatkan kewaspadaan masing-masing.

Menurutnya selama ini Polresta Barelang sudah lakukan pengamanan secara maksimal. Sehingga tidak ada tambahan personel. Namun penguatan dilakukan dengan menambah frekuensi patroli.

“Kita berharap mengaktifkan kembali siskamling. Nanti ada surat edaran Walikota ke camat lurah untuk aktifkan kembali siskamling,” sebutnya.

Hengki berpesan, bila ada melihat hal yang mencurigakan di lingkungan, agar segera menginformasikan ke TNI, Polri, perangkat pemerintah setempat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *