๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐Š๐ฐ๐š๐ซ๐œ๐š๐› ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ž๐ฆ๐š๐ก๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐›๐ข๐ง๐š ๐Ÿ ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ ๐Š๐ฐ๐š๐ซ๐ซ๐š๐ง ๐†๐ž๐ซ๐š๐ค๐š๐ง ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ง๐ ๐ค๐จ๐ง๐ 

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka kegiatan Perkemahan Pembina 2 Tahun 2024 Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bengkong, Sabtu (26/10/2024) di Sekolah Satu Bangsa Harmoni Bengkong. Sebagai Inspektur upacara pembukaan Perkemahan Pembina 2, Jefridin mengapresiasi Kwarran Bengkong yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

โ€œPramuka adalah orang-orang yang selalu berpikir positif pada siapapun, dan pramuka adalah wadah tempat menempah diri agar dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Pramuka bagi orang dewasa adalah ladang pengabdian tanpa pamrih. Selain itu, bagi peserta didik pramuka adalah sebagai wadah guna membentuk karakter anak bangsa,โ€ ucapnya penuh semangat.

Sekretaris Daerah Kota Batam ini mendukung penuh kegiatan ini karena merupakan metode untuk melatih, membimbing dan melatih peserta didik. Pria yang telah aktif Pramuka sejak Pramuka Siaga ini menyampaikan Pramuka merupakan organisasi untuk mendidik anak bangsa.

โ€œTerimakasih kepada seluruh Kakak-kakak Pramuka yang sudah peduli dan mau mendidik peserta didik menjadi anak-anak yang berkarakter,โ€ ujarnya.

Bagi peserta didik, Pramuka adalah tempat dilatih dan dididik menjadi orang yang berkarakter dengan menerapkan Tri Satya dan 10 isi Dasa Dharma Pramuka. Sehingga peserta didik dapat memahami arti kehidupan. Menurutnya Pramuka bukan hanya berkemah saja, tetapi bagaimana menerapkan nilai agama dan nilai kebersamaan.

โ€œUntuk melatih Gerakan Pramuka di Gugus Depan tidak susah, cukup dengan mempedomani Syarat Kecakapan Umum (SKU). Karena peserta didik ini adalah tanggung jawab Kita untuk mengembangkan mental, moral, spiritual, fisik, intelektual, emosional, dan sosial peserta didik,โ€ jelasnya.

Kepada seluruh peserta Perkemahan Pembina 2, ia berpesan agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Melalui kegiatan selain dapat mengembangkan sikap bertanggung jawab, juga dapat mengembangkan kemampuan mengatasi tantangan, kemandirian, kerjasama, empati, disiplin, keberanian memimpin dan dipimpin serta mengembangkan rasa hormat terhadap diri sendiri, sesama, dan lingkungan.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD