๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐  ๐’๐ž๐ง๐ ๐ค๐ฎ๐š๐ง๐  ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ๐š๐ฌ๐ข ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐‘๐ž๐ ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ ๐“๐š๐ก๐ฎ๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional Tahun 2024 dari Kementrian dalam Negeri Republik Indonesia melaksanakan tahapan penilaian klarifikasi lapangan di Fasum RW 4 Perum GMP, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Senin, (26/08/2024).

Sebagai perwakilan dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi kepulauan Riau, jajaran Kelurahan Tanjung Sengkuang yang dipimpin oleh Lurah Tanjung Sengkuang , Muhammad Ali Kindi Ambiya akan mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk bisa kembali membawa kemenangan bagi Kota Batam.

Qodariah selaku Ketua Dewan Juri memberikan selamat dan apresiasi sebesar-besarnya atas pencapaian yang di torehkan oleh Kelurahan Tanjung Sengkuang yang berhasil menjadi 5 besar Kelurahan terbaik se-Sumatera.

โ€œSelamat kepada kelurahan tanjung sengkuang yang telah berhasil menjadi nominasi 5 terbaik di sewilayah satu sumatera, ini adalah 5 yang terbaik dari 2373 kelurahan. Semua ini berkat kerja keras kelurahan, masyarakat, pemerintah kota batam juga provinsi kepulauan riau yang sangat apresiatif terhadap program program yang ada di kelurahan, โ€ ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa lomba desa/kelurahan merupakan salah satu bentuk evaluasi dan penilaian perkembangan desa/kelurahan dalam menyelenggarakan pemerintah kewilayahan dan kemasyarakatan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi sampai tingkat regional atau pusat.

Penyelenggaraan lomba tahun 2024 dilaksanakan dengan pendekatan antara lain pada inovasi yang dilakukan oleh pemerintah desa dan kelurahan, pada tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pemanfaatan potensi dan sumber daya yang dimiliki, inovasi pelayanan publik juga pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntable.

Mengusung tema โ€œMewujudkan masyarajat sejahtera melalui belanja desa dan kelurahan yang berkualitasโ€ Penilaian Lomba kelurahan ini melalui tahapan penilaian administratif yang sudah di laksanakan di awal bulan agustus oleh tim administratif dan klarifikasi lapangan pada tanggal 26/08/2024 oleh tim Kemendagri pemaparan calon juara lomba serta penetapan juara akan di umumkan hasil klarifikasi lapangan akan di rapatkan oleh dewan juri untuk menentukan juara 3 besar.

Sementara itu saat menerima kunjungan Asisten I Bidang Pemerintahan Yusfa Hendri mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi menyatakan pencapaian yang diraih oleh Kelurahan Sengkuang tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

โ€œSejauh ini pencapaian Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam sudah sangat membanggakan, hal ini tak lepas dari dukungan semua pihak dan mudah mudahan bisa berkompetisi di tingkat nasional, ” Tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD