๐‘๐ฎ๐๐ข ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐ฌ๐ž๐ง๐ญ๐ข๐Ÿ ๐Š๐š๐๐ž๐ซ ๐๐จ๐ฌ๐ฒ๐š๐ง๐๐ฎ ๐ฌ๐ž-๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan insentif bagi kader Posyandu se-Kota Batam di Golden view Bengkong, Minggu (25/8/2024).

Rudi berkomitmen untuk memberikan insentif kepada kader Posyandu se-Kota Batam. Ia menjelaskan, insentif ini dapat diberikan apabila ada kebijakan dari kepala daerah dan sesuai kemampuan anggaran. Diyakininya apabila APBD Kota Batam meningkat, maka nilai insentif dapat ditingkatnya. Untuk itu Ia meminta dukungan dari kader Posyandu agar mendukung pembangunan di Kota Batam.

โ€Kader Posyandu harus memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Batam. Jika Batam aman dan nyaman, maka orang akan ramai berkunjung ke Batam, baik domestik maupun mancanegara. Dari kunjungan ini maka akan ada pajak yang diterima jika mereka makan di restoran dan menginap di hotel. Pajak ini akan menjadi pendapatan asli daerah yang akan digunakan untuk pembangunan Batam,โ€ ujar Rudi.

Rudi Berharap kontribusi yang selama ini telah diberikan kader Posyandu dapat terus meningkat dari tahun ketahun, ini tidak lain dikarenakan kader posyandu merupakan perpanjangan tangan pemerintah ke warga Masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan untuk balita.

โ€œPosyandu adalah tempat ujung tombak terciptanya bibit – bibit cemerlang generasi Penerus Bangsa, untuk itu saya titip betul kepada seluruh kader posyandu agar memaksimalkan pelayanannya dalam upaya ikut mencerdaskan generasi penerus Bangsa menuju Indonesia Emas 2045,โ€ Ujanya.

Dalam pertemuan tersebut rudi didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra yang juga turut memberikan informasi bahwa pencairan insentif ini akan dilakukan pada awal September 2024.

Mungkin Anda juga menyukai

DD